Home Headline Anggota Polwan Jadi Korban Penjambretan

Anggota Polwan Jadi Korban Penjambretan

Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Bekasi, 12/3 (BeritaJateng.net) – Seorang anggota Polisi Wanita menjadi korban penjambretan di Jalan Bambu Kuning Raya, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis pagi.

“Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu korban sedang berjalan mau berangkat kerja ke arah Jalan Cut Meutia untuk menyetop bus,” kata seorang saksi mata, Ecin (50), di Bekasi, Kamis.

Dia mengetahui korban merupakan Polwan dari seragam kepolisian yang dikenakannya saat kejadian.

Saat itu, kata dia, korban berjalan kaki secara tiba-tiba dipepet oleh seorang pengendara sepeda motor dan langsung menarik tas selempang yang sedang dibawa olehnya.

Korban sempat melakukan perlawanan, namun pelaku terus menarik tas milik korban.

“Saat kejadian penjambretan itu, tiba-tiba ada seorang pengendara motor lainnya yang berusaha menolong dengan memepet sepeda motor pelaku,” katanya.

Peristiwa itu mengundang perhatian warga sekitar untuk datang ke lokasi kejadian dan mengeroyok pelaku hingga babak belur.

“Pelaku sempat dihajar massa dan beruntung petugas kepolisian datang dan langsung mengamankan pelaku,” katanya.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur, AKP Yusron, membenarkan peristiwa tersebut.

“Korban adalah Anggota Polwan Polrestro Jakarta Utara berpangkat Brigadir. Namun namanya belum bisa saya sebutkan,” katanya.

Menurutnya, korban saat itu sedang berjalan dari rumahnya di kawasan Setiakawan, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu menuju pemberhentian bus.

“Saat ini pelaku sudah diamankan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.(ant/BJ)