Home Lintas Jateng Anggota Kodim Semarang Jalani Tes Urin

Anggota Kodim Semarang Jalani Tes Urin

IMG_20150316_131729

Semarang 16/3 (Beritajateng.net)-Sebanyak 300 anggota Kodim 0733 BS/Semarang menjalani tes urin yang dilakukan oleh tim medis Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jateng, di Markas Kodim setempat,Senin (16/3). Sejumlah personil militer tersebut diperiksa secara bertahap dengan satu persatu menyerahkan sample urin kepada petugas.

Komandan Kodim 0501Dandim letkol inf Muhammad Taufiq Zega mengatakan ini bagian kerjasama pemberantasan narkoba dengan jajaran sesuai komitmen menciptakan lingkungan bersih narkoba.”Sesuai rekomendasi dan kerjasama BNN dengan tes urin tersebut untuk membuktikan komitmen memberantas narkoba,”katanya.

Selain itu juga dengan memberikan Sosialisasi Pencegahan PemberantasanPenyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) sebagai program tahunan.

“Kegiatan ini program tahunan intinya untuk memberikan pembekalan anggota kodim. Semuanya mengikuti dari berbagai anggota Koramil,”lanjutnya.

Muhammad Taufiq Zega berharap dengan diadakan sosialisasi, anggota bisa memahami bahaya narkoba.”Jadi sosialisasi pemeriksaan urin kepada anggota sifatnya random,”tuturnya.

Ia menambahkan jika nantinya dalam pelaksanaan tes urin terdapat anggota Kodim positif menggunakan Narkoba, tentunya akan diproses sesuai aturan.”Nanti kalau tes nya ada anggota yang positif akan diproses sesuai aturan. Langkah rehabilitasi akan dilakukan lanjut dengan proses hukum Militer dan dipecat,”tandasnya.(BJ04)