Home Headline Anggota DPRD Karanganyar Jalani Tes Urine

Anggota DPRD Karanganyar Jalani Tes Urine

Anggota dewan Karanganyar jalani tes urine dadakan usai rapat paripurna.

KARANGANYAR, 13/4 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 39 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah lakukan test urin secara mendadak usai melaksanakan rapat paripurna di Gedung DPRD Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua DPRD Karanganyar, Sumanto secara tiba-tiba mengumumkan akan akan dilaksanakan tes urine. Pelaksanaan tes urine tersebut sebagai tindak lanjut himbauan Presiden terkait darurat narkoba.

“Setelah rapat paripurna ini, langsung dilakukan test urin. Silahkan menuju ke tempat test urin yang sudah disiapkan,” ucap Ketua DPRD Sumanto, Rabu (13/4/ 2016).

Adanya pengumuman tersebut sempat membuat sebagian anggota DPRD Karanganyar kaget, namun akhirnya di sambut tawa lepas para anggota Dewan. Tanpa ada paksaan 39 anggota Dewan terlihat antri untuk melakukan tes urine.

Pelaksanaan tes urine berada di samping gedung DPRD, dimana mereka secara bergantin menjalani pemeriksaan urine yang dilakukan oleh Perwira urusan Seksi Kesehatan (Paurkes) Polres Karanganyar.

Pantauan beritajateng.net tidak perlu waktu lama untuk lakukan pemeriksaan urine. Hanya butuh waktu satu jam saja semua anggota Dewan, baik anggota biasa, Pimpinan Komisi, Fraksi hingga Pimpinan DPRD sudah selesai menjalankan tes urine dan hasilnya dapat langsung di ketahui.

Sumanto menegaskan tes urine ini memang mendadak dan tidak satupun yang mengetahuinya. Hanya lima orang anggota dewan yang absen tidak hadir dalam rapat paripurna karena ada urusan keluarga.

“Kita tetap meminta pada lima anggota yang hari ini absen, tetap melakukan tes urine,” tegas Sumanto.

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra mengakui jika pelaksanaan tes urine pada anggota Dewan memang mendadak dan permintaan langsung dari Ketua DPRD Karanganyar.

“Permintaan tes urine jelas langkah positif. Kami mendukung langkah positif pemberantasan psikotropika,” ucap Mahedi Surindra.

Hasil tes urine yang dilakukan secara mendadak terhadap 39 anggota dewan Karanganyar hasilnya nihil. Semua anggota dewan negatif dari obat-obatan psikotropika. (BJ24)