Home Headline Anggota DPR RI Ini Ternyata Luwes Memerankan Bathari Supraba

Anggota DPR RI Ini Ternyata Luwes Memerankan Bathari Supraba

74

SEMARANG, 7/11 (Beritajateng.net) – Siapa sangka pemain wayang yang berperan sebagai Bathari Supraba dalam Pentas Wayang Orang dengan lakon “Semar Mbangun Kayangan” yang digelar di Rajawali Semarang Cultural Centre Pierre Tendean Semarang, Kamis (7/11) malam ini adalah Anggota Dewan.

Dia adalah Agustina Wilujeng yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi X. Peran Bethari Supraba berhasil dimainkan dengan luwes tidak kalah dengan pemain wayang profesional yang berada satu panggung dengannya.

Ditanya berapa kali melakukan latihan untuk memerankan tokoh sentral dalam kisah Semar mbangun Kayangan, politisi yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng ini mengatakan belum pernah melakukan latihan secara khusus melainkan hanya melakukan pembelajaran melalui media sosial.

“Tidak latihan secara fisik, hanya tutorial via WA. Kemudian belajar beberapa menit sebelum pentas,” ungkapnya usai pentas.

Menurut Agustina, ada perasaan bangga sebagai orang Jawa ketika memiliki kesempatan bermain wayang orang. Mengingat wayang adalah budaya Jawa yang sudah berusia ratusan tahun dan saat ini mulai jarang dipentaskan.

“Bangga mas jadi orang Jawa,” katanya.

Pentas Wayang Orang tersebut diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah bekerjasama dengan Wayang Orang Ngesti Pandowo. Pentas dilaksanakan untuk memperingati Hari Wayang yang jatuh pada hari ini. Para Pemain yang berperan dalam pentas Wayang Orang ini adalah Pengurus DPD dan Anggota Fraksi PDIP DPRD Jawa Tengah.

Selain pentas Wayang Orang, kegiatan lain yang dilaksanakan DPD PDI Perjuangan dalam memperingati Hari Wayang adalah Pentas Wayang Kulit dengan Dalang Ki Manteb Sudharsono yang akan dilaksanakan pada tanggal 16/11 di Lapangan Simpang Lima Semarang Semarang.

(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here