Home News Update Anggota Brimob DIY Meninggal Saat Latihan Renang

Anggota Brimob DIY Meninggal Saat Latihan Renang

image

KLATEN, 21/4 (Beritajateng.net) –  Seorang  Anggota Polisi yang berdinas di Sub Detasemen (Subden) Pelopor A Dua Brimob DIY Aipda Wardoyo (40) ditemukan meninggal saat melakukan sesi latihan berenang yang digelar oleh kesatuan Brimob DIY. Aipda Wardoyo diketahui sedang melakukan sesi latihan berenang bersama kesatuannya di Umbul Tirta Mulyono di dusun Tempel desa Pluneng kecamatan Kebonarum Klaten pada  Selasa (21/4) pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Kebonarum,  AKP Waleri menjelaskan bahwa dugaan sementara penyebab kematian anggota Brimob Polda DIY tersebut karena mengalami kram perut saat latihan berenang. ‪”Dugaan sementara korban meninggal dunia karena  mengalami kram perut saat sesi latihan renang berlangsung,” terangnya kepada wartawan di Klaten.

AKP Waleri menegaskan saat kejadian, korban langsung diangkat ke tepi kolam renang dan sempat diberikan pertolongam pertama. Selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut di rumah sakit.”Saat di bawa ke tepi kolam, korban masih bernafas. Namun kondisinya sudah  lemas,” lanjutnya. 

Namun belum sampai ke Rumah Sakit, korban sudah meninggal dalam perjalanan. Selanjutnya jenazah korban divisum  di rumah sakit  RS Cakra Husada Klaten untuk mengetahui sebab pasti meninggalnya korban sebelum nantinya di bawa ke rumah duka di  Banguntapan Bantul DIY untuk dimakamkan. 

Pasca kejadian, Polres Klaten menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan bantuan sejumlah  anggota Brimob Polda DIY dan berlangsung hampir satu jam.Pemeriksaan dilakukan di sejumlah titik kolam renang yang memiliki panjang 50 dan lebar 8 meter itu. Hasil olah TKP menyatakan korban berenang di kedalaman 2 meter mengenakan seragam dinas lengkap, yaitu tas, helm, dan senjata  laras panjang. Hasil visum menunjukkan  tidak ada bekas luka penganiayaan di tubuh korban. (BJ24)