Home News Update Anggaran Kampanye Lebih Rp 14,9 Miliar, Paslon Terancam Diskualifikasi

Anggaran Kampanye Lebih Rp 14,9 Miliar, Paslon Terancam Diskualifikasi

584
deklarasi damai paslon bupati dan wakil bupati Karanganyar.
        KARANGANYAR, 20/2 (BeritaJateng.net) – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar bersama dengan pasangan calon dan juga tim pemenangan sepakat besaran anggaran kampanye masing-masing pasangan calon, sebesar Rp14.9 miliar.
        Anggaran tersebut untuk digunakan dalam kegiatan pertemuan terbatas, rapat umum satu kali, pengadaan bahan kampanye dan alat peraga, serta kegiatan yang sifatnya tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan sebelumnya.
         Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karanganyar divisi  SDM dan partisikasi masyarakat, Budi Sukramto sampaikan penggunaan anggaran untuk kampanye ini, tidak boleh melebihi besarnya anggaran kampanye yang telah disepakati sebelumnya bersama paslon dan tim pemenangannya.
        “Jika melebihi  anggaran paslon bisa terancam sanksi berupa pembatalan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati, sebagaimana yang diatur dalam pasal 53 peraturan kpu no 5 tahun 2017,” jelas Budi, Selasa (20/2/2018).
         Sebab itu Budi berpesan agar paslon tidak melanggar ketentuan pembatasan dana kampanye karena sanksinya sangat berat, berhati-hati dalam penggunaan dana kampanye. Nantinya keseluruhan penggunaan dana kampanye ini, akan diaudit oleh akuntan public, dan dilaporkan kepada KPU.
         “Penggunaan anggaran serta laporan akhir dana kampanye dilakukan audit dari kantor akuntan public. Untuk itu, sekali lagi kami tegaskan, pasangan calon untuk hati-hati dan jangan sampai terkena sanksi yang cukup berat,” pesan Budi. (db/El)