Home News Update Anak Pemulung Ini Jadi Wisudawan Unnes dengan Predikat Cumlaude

Anak Pemulung Ini Jadi Wisudawan Unnes dengan Predikat Cumlaude

Semarang, 28/7 (BeritaJateng.net) – Seorang gadis cantik anak pemulung di Kota Semarang Jawa Tengah menjadi lulusan terbaik di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Keharusan berkutat dengan sampah dan botol-botol bekas setiap hari tak membuatnya minder dan terus memacu prestasi.

Dia bernama Firna Larasanti. Gadis berusia 22 tahun itu tak terlihat canggung memilah sampah dan botol-botol bekas untuk dimasukkan ke karung di halaman rumahnya di Kelurahan Sumurrejo Kecamatan Gunungpati. Dia membantu kedua orangtuanya yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung.

“Ya tiap hari harus mengumpulkan botol-botol bekas seperti ini. Botolnya kita kumpulkan sesuai dengan warna, kalau bening dicampur bening, lha kalau di sebelah sana itu untuk yang berwarna biru, dan di sana lagi untuk hijau,” ujar Firna.

Gadis berkerudung anak pasangan Misiyanto dan Siti Suwanti itu merupakan salah satu lulusan terbaik yang akan diwisuda menjadi sarjana. Mahasiswi Jurusan Ilmu Politik dan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes itu mendapatkan IPK 3,77 dengan predikat cum laude. (Bj05)