Home Hukum dan Kriminal Aliansi Pemuda Islam Surakarta Gelar Aksi Teatrikal Tolak  ISIS

Aliansi Pemuda Islam Surakarta Gelar Aksi Teatrikal Tolak  ISIS

Tolak ISIS

Solo, 23/3 (BeritaJateng.net) – Gabungan  Aliansi Pemuda Islam Surakarta mengadakan aksi untuk memberian peringatan kepada masyarakat luas akan bahanyanya Gerakan Islamic State of Iraq and Syiria (ISIS). 

Menurut Koordinator aksi dari Aliansi Pemuda Islam Menolak ISIS, aksi ini  bertujuan untuk menghimbau kepada masyarakat agar jangan pernah kepincut segala bujuk rayu gerakan ISIS.

“Jangan sampai terpincut dengan ISIS, karena ISIS bukanlah satu perwujudan dari agama Islam,” ungkapnya di sela-sala aksi di tugu titik nol kilometer kota Solo, Senin (23/3/2015).
  
Selanjutnya dalam aksinya Aliansi Pemuda Islam juga menyatakan bahwa ISIS telah mencoreng syariat Islam. Dalam aksi tersebut juga di pertontonkan aksi teatrikal yamg dilakukan oleh tentara ISIS terhadap para tawanannya. Salain melakukan teatrikal, Aliansi Pemuda Islam juga membagikan mawar hitam. 

“Mawar putih itu adalah simbol agama Islam yang dengan adanya ISIS berubah menjadi mawar hitam. Yang berarti bahwa ISIS sudah mencoreng agama Islam,” jelasnya. 

Mubarok Hasan mengungkapkan banyaknya WNI yang kabarnya ikut bergabung dengan ISIS seharusnya lebih memproteksi warganya yang akan keluar negeri baik agar jangan sampai ada saluran dari ISIS. 

Sejauh ini lanjut Mubarok   pemerintah sudah melakukan proteksi atau pemblokadean agar tidak ada jalur rute pemberangkatan daerah terdekat dari Suriah.

“Namun karena sebagian masyarakat masih tergiur dengan iming-iming yang isuenya setiap anggota ISIS mendapat gaji lebih dari Rp. 11 juta,” jelasnya. 

Namun semua itu menurut Mubarok Hasan akan di kaji lagi, bahwa hal tersebut bukanlah sebagai fakta namun, masih sekedar isue dan, aksi ini dilakukan untuk mengingatkan kembali pad masyarakat agar tidak  tergiur isue yang beredar. (BJ24)