Home Hiburan Ali Khan : Jangan Hanya Dipindah, Patung Warak Ngendhog Harus Direvisi 

Ali Khan : Jangan Hanya Dipindah, Patung Warak Ngendhog Harus Direvisi 

image

Semarang, 7/4 (BeritaJateng.net)   – Rencana pemindahan Patung “Warak Ngendhog” yang baru beberapa bulan berdiri di Taman Pandanaran mendapatkan tanggapan positif dari kalangan seniman.

Pro dan kontra menjadi bahan bahasan di kalangan masyarakat Semarang.

Seniman yang juga artis penyanti dangdut Semarang, Ali Khan berpendapat Patung” yang bertengger di bekas SPBU Mugas itu tidak sesuai dengan karakter aslinya.

“Patung “Warak Ngendhog”  dengan corak keemasan itu tidak sesuai dengan pakem aslinya, wajar sekali selain harus dipindah juga diganti dengan karakter asli ,” kata penyanyi dangdut yang mempunyai gaya dan suara khas mirip A Rafiq.

Menurut Ali Khan kepala Patung Warak Ngendog bentuknya bukan seperti yang sekarang ada di Taman depan kampus Unisbak tersebut. 

““Kepala Warak harusnya berbentuk kotak menyerupai kepala kambing,, bentuk lain adalah kakinya yang  lurus, bukan mengangkang seperti sekarang di Taman Pandanaran,” kata ketua Forum Komunikasi Musik Melayu – FKMM Provinsi Jawa Tengah saat di konfirmasi melalui ponselnya,  Selasa (7/4).

Patung patung “Warak Ngendog” yang berada di bekas jalan Pandanaran tidak sesuai sesuai dengan budaya dan tradisi masyarakat kota Semarang.

“ Pelestarian simbol seperti aslinya sangat perlu, sebab hal ini memiliki nilai filosofis dan kultur budaya,” katanya  

“Warak Ngendog” sebagai ikon pemersatu tiga etnis di Semarang, yakni Tionghoa, Arab, dan Jawa.(BJ22)