Home Hiburan Alex Komang di Rawat di RSUP dr Kariadi Semarang

Alex Komang di Rawat di RSUP dr Kariadi Semarang

Alex Komang
Alex Komang
Alex Komang

Semarang, 13/2 (BeritaJateng.net) – Aktor senior Alex Komang saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr Kariadi Semarang akibat penyakit yang dideritanya.

“Mari bersama-sama kita doakan. Dipindahkan ke sini biar dekat dengan keluarga,” kata Izar Fauzi, salah satu keponakan Alex Komang yang menunggu di RSUP dr Kariadi Semarang, Jumat.

Namun, pihak keluarga belum mau menjelaskan penyebab Alex dirawat, penyakit yang diderita, termasuk kondisi terkini aktor kelahiran Jepara, Jawa Tengah, 17 September 1961 itu.

Pihak keluarga Ketua Badan Perfilman Indonesia (BFI) yang menunggu di Paviliun Garuda, RSUP dr Kariadi Semarang, tempat Alex dirawat pun belum mengizinkan pengambilan gambar oleh para wartawan.

Izar membenarkan pamannya itu sebelumnya menjalani perawatan di RS Cempaka Putih Jakarta, kemudian dipindahkan ke RSUP dr Kariadi Semarang, Kamis (12/2), agar dekat dengan keluarga di Jepara.

Pihak keluarga pun menyampaikan permintaan maaf karena aktor pria pemilik nama asli Syaiful Nuha itu berpesan agar kondisinya jangan terlalu banyak dipublikasikan terlebih dahulu.

Sementara itu, Direktur Umum dan Operasional RSUP dr Kariadi Semarang dokter Darwito membenarkan bahwa Alex sedang menjalani perawatan di Kamar 428 Paviliun Garuda RS tersebut. 

“Pasien (Alex, red.) masih diteliti dan ditangani dokter Gastroenterologi (penyakit sistem pencernaan). Keluhannya penyakit perut kronis. Ada tiga dokter yang menangani,” katanya.

Alex Komang merupakan aktor senior yang memulai debutnya dalam dunia perfilman Tanah Air skeitar era 1980-an dan telah malang melintang membintangi berbagai film layar lebar.

Berbagai film yang pernah dibintanginya, antara lain Doea Tanda Mata (1985), Ibunda (1986), Pacar Ketinggalan Kereta (1989), Cau Bau Kan (2002), Laskar Pelangi (2008), dan Romeo Juliet (2009). (BJ05)

Advertisements