Home Hukum dan Kriminal Alap-alap Motor Ditembak Resmob Polrestabes Semarang

Alap-alap Motor Ditembak Resmob Polrestabes Semarang

Semarang, 4/11 (beritajateng) – Resmob Polrestabes Semarang kembali melumpuhkan alap-alap motor yang biasa beraksi di wilayah Kota Semarang dan sekitarnya. Pelaku terpaksa ditembak petugas karena berusaha melarikan diri saat dikeler untuk menunjukkan barang bukti.

Alap-alap motor nahas itu diketahui bernama Wijiyanto (38) warga Jalan Sidorejo, Sambirejo, Gayamsari Kota Semarang. Tertangkap Wijiyanto bermula dari penangkapan pelaku sebelumnya yakni Sugiyanto (32), Yudi alias Senggrek (35) dan Anjar (22).

Pelaku diduga kuat sebagai pelaku pencurian sepeda motor milik Mariska Tarantona (30) di rumah kos di Jalan Tegawareng II, Candi, Candisari, Semarang. Hingga saat ini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut karena diduga masih banyak komplotannya.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono mengatakan, pelaku merupakan target kepolisian karena sepak terjangnya dalam mencuri sepeda motor.

“Pelaku sudah lama kita cari, dan pelaku inilah yang menjadi otak kejahatan dari kelompok yang kita tangkap sebelumnya,” ujar Djihartono.

Dari tangan pelaku pihaknya mengamankan 1 kunci leter Y, 1 sepeda motor hasil kejahatan, 1 linggis, 1 palu, 1 kunci inggris, 1 pisau, 2 obeng, 2 kunci leter L, dua korek berbentuk pistol dan 18 kartu perdana.

“Komplotan ini termasuk sadis, karena tidak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan,” tutur Kapolrestabes.

Dari hasil penyidikan sementara, pelaku mengaku sedikitnya 8 lokasi pernah menjadi sasaran aksi pemboboolan rumah dan pencurian motor.

“Penyidikan sementara, pelaku mengaku sudah 8 kali melakukan aksi di Kota Semarang, dan kami masih mengembangkan kasus ini,” pungkas Djihartono. (BJ)