Home Hiburan “Aku Ngejazz Mergo Kowe”, Sensasi Unik Jazz dan Kuliner

“Aku Ngejazz Mergo Kowe”, Sensasi Unik Jazz dan Kuliner

image

Semarang, 6/7 (BeritaJateng.net) – Kemeriahan terasa dalam Festival Jazz tahunan Loenpia Jazz “Aku Ngejazz Mergo Kowe”. Berlokasi di Puri Maerakaca Semarang, terdapat lima panggung yang diisi lebih dari 40 bintang tamu.

“Guest star Loenpia Jazz 2015 didistribusikan merata disemua panggung dan semua timeline,” ujar Public Relation Manager Loenpia Jazz Gatot Hendraputra.

Acara yang berlangsung sejak pukul 12.00 WIB hingga malam hari ini diisi musisi-musisi jazz handal seperti, Tohpati Bertiga, Syaharani and Queenfireworks Project (ESQI:EF), Barry Likumahuwa Experiments, Peppi Kamadhatu Feat. Rencang, Endah N Rhesa, DAC, Bonita & The HusBand, Bubugiri, Yura, Three Songs, YK Samarinda, Ubay Idol Feat. Coffeebreak, Blotymama.

Bukan hanya itu, hadir pula berbagai komunitas jazz dari banyak kota di Indonesia seperti, Komunitas Jazz Kemayoran, Komunitas Jazz MbenSenen Yogyakarta, Etawa Jazz Yogyakarta, Solo Jazz Society, GubugPociTegal, Komunitas Jazz Tulungagung, Komunitas Jazz Jombang, Komunitas Jazz RompokBolong Malang, Baitbaru Tanjung pinang dan musisi dari komunitas Jazz Ngisoringin Semarang seperti Aljabar, Baroqah, Baruch Jethroobe, Coffee Freeze, Delight dan Swara Nusantara.

Menurutnya, Loenpia Jazz tahun memberikan pengalaman unik tersendiri bagi pengunjung. Dikemas dengan tema acara yang belum ada di tahun-tahun sebelumnya, yaitu tema kuliner. Di tengah kawasan Loenpia jazz, disajikan setidaknya 40 stand kuliner khas Semarangan yang memanjakan pengunjung sembari menikmati jazz dan kuliner secara bersamaan.

“Sebagai suatu pengalaman unik yang hanya bias dinikmati di Loenpia Jazz 2015, dan menguatkan identitas Semarang yang sudah dikenal kaya akan budaya music dan kulinernya,” ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Lindra Haryadiana mengaku senang dapat menikmati sajian music jazz yang saat ini juga tengah digemari masyarakat Semarang.

“Asyik tempatnya, ramai, dan yang paling seru bisa nikmati music jazz sepuasnya, gratis pula,” tuturnya.

Menurutnya, event Loenpia Jazz selalu jadi acara yang selalu di nantikan saben tahun, karena selalu mengusung tema yang apik dan unik juga selalu menghadirkan konsep yang baru. (Bj05)