Home Headline Aksi Pecah Kaca Terekam Kamera CCTV

Aksi Pecah Kaca Terekam Kamera CCTV

Aksi pencurian terekam cctv 1

Kudus, 10/4 (Beritajateng.net) – Aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di halaman parkir Toko Indah Jaya Motor Jalan Ahmad Yani 85-87 Kudus, Jumat (10/4) siang terekam closed circuit television (CCTV). Dari rekaman tersebut, terlihat pelaku sedikitnya berjumlah lima orang.

Keterangan yang berhasil dihimpun Beritajateng.net di lokasi kejadian menyebutkan, salah seorang pelaku berperawakan kurus tinggi berkulit bersih mengalihkan perhatian tukang parkir dengan mengajaknya mengobrol. Sedangkan pelaku lain, ada yang mengawasi situasi dan ada yang melakukan eksekusi.

”Satu orang dengan masih mengenakan helm pura-pura bertanya jalan ke arah Semarang, tetapi setelah saya jawab lalu bertanya arah ke Surabaya. Saya memang sempat bingung, belakngan baru menyadari bahwa pertanyaan tersebut disengaja supaya saya bingung,” jelas salah satu saksi tukang parkir Ali Maskuri (43) asal Desa Sambung, Kecamatan Undaan, Kudus.

Setelah dia mendengar suara kaca dipecahkan, lanjutnya, saksi langsung mendekati mobil Daihatsu Taruna warna merah hati bernomor L 1310 AS milik Budi Sastro (32) warga Jalan Karangwismo, Kelurahan Airlangga, Kecamatan Gubeng, Kodya Surabaya. Saksi mengetahui, kaca sebelah kiri belakang mobil milik sales onderdil kendaraan tersebut pecah.

”Saya sempat melihat ada orang dibonceng oleh orang yang pura-pura Tanya alamat kea rah selatan menggunakan Yamaha Jupiter MX warna biru berplat nomor awal B,” tambahnya.

Sementara itu menurut keterangan korban yang sehari-hari bekerja di Toko Onderdil Subur di Desa, Kecamatan Pecangaan, Jepara menyebutkan, uang tunai yang digondol pelaku jumlahnya mencapai puluhan juta rupiah. Korban mengaku belum bisa merinci jumlahnya karena harus dihitung terlebih dahulu.

”Sebagian besar uang yang hilang adalah uang tagihan, jadi kalau ditanya jumlahnya harus saya hitung terlebih dahulu,” paparnya.

Korban juga menyebutkan, aksi yang dilakukan komplotan pencuri tersebut terhitung sangat cepat. Pasalnya, saksi baru saja berhenti lalu turun untuk belanja onderdil untuk dijual lagi di tempat kerjanya.

”Mungkin, pelakunya sudah membuntuti saya terlebih dahulu. Ketika saya berhenti dan sedikit lengah, pelaku dengan cepat melancarkan aksinya,” katanya.

Beruntung, toko onderdil yang lokasinya bersebelahan dengan bank BCA ini dilengkapi kamera pengintai (cctv). Dari rekaman tersebut terlihat pelaku mendekati sasaran lalu mengintip kondisi dalam mobil tidak lama kemudian memecahkan kaca menggunakan sikunya.

Sementara itu Ka SPK Polres Kudus Iptu Yuswanto bersama petugas Inafis setelah menerima laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil identifikasi, petugas menemukan beberapa sidik jari yang menempel di pintu mobil.

”Kami sudah melakukan pendataan dan minta keterangan beberapa saksi. Untuk penyelidikan lebih lanjut, silahkan hubungi pimpinan. Maaf, karena kami tidak berhak memberikan keterangan kepada wartawan,” pungkasnya. (BJ12)