Home Headline Aksi Nekat Warga Ciamis, Loncat Dari Jembatan Jurug

Aksi Nekat Warga Ciamis, Loncat Dari Jembatan Jurug

821
SAR UNS melakukan evakuasi.

SOLO, 5/5 (BeritaJateng.net) – Fadil (30) warga Sumber Jaya, Ciamis Jawa Barat, nekat menceburkan diri ke Sungai Bengawan Solo (4/5/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi di lapangan menyebutkan Fadil berboncengan dengan rekannya, yang bernama Iing dari arah Palur, Karanganyar hendak melewati jembatan Jurug menuju ke arah Solo.

Namun ditengah jalan Fadil tiba-tiba turun dan meloncat ke arah jembatan dan langsung menerjunkan diri ke sungai dengan dengan ketinggian 10 meter.

Sampai saat ini alasan korban nekat mengakhiri hidupnya dengan meloncat ke bengawan Solo belum diketahui. Pasalnya Fadil dikenal sebagai sosok yang pendiam dan tertutup.

Menurut koordinator dari SAR UNS Solo, Herman Wahyu yang biasa dipanggil Jago menyebutkan saat ini pencarian korban masih terus dilakukan. Dengan melibatkan sembilan potensi SAR yang ada di kota Solo.

“Penyisiran dilakukan sejauh 2 dan melakukan metode pengeboran dengan perahu karet. Yakni memutari lokasi. Jika korban masih di dalam akan naik,” jelas Jago kepada wartawan di sela-sela melakukan penyisiran, Kamis (5/5/2016).

Herman menjelaskan penyisiran dilakukan dengan terjun langsung menggunakan pelampung karena dengan perahu cukup kesulitan air bengawan solo surut.

“Selain itu arus yang ada di dasar sungai sangat deras. Padahal di atas air bengawan Solo terlihat landai namun di dasarnya arus sangat kuat,” pungkasnya. (Bj24)

Advertisements