Home Nasional Aksi Demo HMI, Desak Pimpinan KPK Turun

Aksi Demo HMI, Desak Pimpinan KPK Turun

Aksi demo HMI

Semarang, 10/4 (BeritaJateng.net) – Ratusan massa anggota dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berunjuk rasa di depan gedung Gubernuran mendesak Pimpinan KPK Saut Sitomorang mundur dari KPK.

Aksi tersebut akan dilanjutkan ke Polda Jawa Tengah terkait pernyataan komisioner KPK Saut Sitomarang yang mengatakan output dari himpunan mahasiswa islam menjadi koruptor jahat ketika menjadi penjabat.

Dengan alasan tersebut, massa HMI yang terdiri dari Badko Jateng DIY dan seluruh anggota HMI perwakilan cabang Semarang, Kebumen, Tegal, Kudus, Pekalongan, dan Solo, menuntut pihak Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang serta anggota dewan untuk mengawal proses hukum dan memecat Saut Sitomorang dari Ketua KPK.

“Pernyataan Saut yang meminta maaf dan mengatakan bahwa pernyataan itu dibawah sadar sangat tidak pantas, dikarenakan dia sebagai pejabat publik dan KPK pimpinannya adalah orang-orang waras bukan tidak waras, kami terima permintaan maafnya, namun proses hukum yang kita laporkan harus tetap berjalan,” ujar ketua umum Badan Koordinator Jawa Tengah Khusnul Imanudin.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Aksi HMI, Dias Saktiwan menyatakan akan meminta anggota Dewan untuk mendukung aksi demo tersebut, sebagai proses mengawal mendesak segera turun dari pimpinan KPK. (mG2/BJ06)