Home Headline Akibat Nyalakan Lilin Saat Listrik Padam, Dua Rumah di Blora Ludes Terbakar

Akibat Nyalakan Lilin Saat Listrik Padam, Dua Rumah di Blora Ludes Terbakar

Kebakaran di Blora

BLORA, 31/8 (BeritaJateng.net) – Diduga menyalakan lilin saat lampu padam, dan ditinggal kerumah tetangga, dua rumah di desa Nglebur, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora, Jawa Tengah Ludes terbakar satu rumah rusak sebagian.

Tak ada korban dalam periatiwa itu, namun kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan dilapangan, api berasal dari rumah Yudi (27), warga setempat. Kejadian itu bermula dari adik Yudi yaitu Linda, karena mati lampu pukul 17.30 WIab, Linda menyalakan lilin, selanjutnya ditinggal ke rumah tetangga.

Lilin itu, kemudian membakar salon (sound system) dan menjadi besar sekitar pukul 18.30 WIB, kemudian segera melaporkan kebakaran tersebut kepada Damkar Satpol PP dan BPBD kab Blora.

“Kami menerima laporan sekitar pukul 18.30 WIB, kami dari BPBD meluncur dengan dua truk water sulply, dari Damkar Satpol PP dua truk Damkar dan satu truk water suply,” ungkap Agungtri Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD, Selasa (31/8/2021).

Warga sempat beramai ramai memadamkan api, namun karena rumahya terbuat dari kayu, sehingga api cepat menjalar.

Dua rumah milik Yudi dan Gemi ludes terbakar, sedangkan satu rumah milik Ronji sebagian rumah terbakar (dusak sedang).

Dari kejadian tersebut satu rumah milik Yudi mengalami kerugian sebesar Rp. 150 juta, sedangkan rumah Gemi dan Ronji baru tahap penyelidikan. (Her/El)