Home Lintas Jateng Akibat Arus Pendek Listrik Lima Rumah Di Blora Ludes Terbakar

Akibat Arus Pendek Listrik Lima Rumah Di Blora Ludes Terbakar

IMG_8179

Blora, 15/6 (BeritaJateng.net) – Warga Dukuh Lemahbang Rt 02 Rw 02 Desa Sembungin Kecamatan Banjarejo, Dini hari degegerkan adanya lima rumah milik waga terbakar. Pemilik rumah tersebut diantaranya milik Suparjan (55), Surip (45) dan milik Kasdi (60), minggu (14/6) sekitar pukul 01.00 Wib malam.

Beruntung pada saat kejadian meskpun dalam keadaan tertidur pulas tidak ada tidak ada korban jiwa. Awalnya titik api berasal dari rumah milik Suparjan.

“Awalnya saya melihat pada stok kontak menyala merah, lalu mengeluarkan percikan api dan menyambar kulkas yang ada didekatnya, setelah itu kulkas meledak dan api menyambar seisi rumah,” jelas Watini, salah satu saksi mata yang merupakan istri dari Suparjan.

Begitu mendengar teriakan minta tolong warga segera membatu mengeluarkan barang yang masih bisa diselamatkan. Setelah itu warga ada yang merobohkan rumah salah satu yang terbakar supaya api tidak menjalar.

“Dengan peralatan seadanya warga segera membatu bahkan ada yang membawa desel untuk menyedot air dari sungai untuk memadamkan kobaran api,” tambah Sarno, warga yang ikut membantu memadamkan api.

Sarno menambahkan, selang satu jam baru Empat unit pemadam kebakaran baru datang dan satu jam kemudian api baru bias dijinakkan. Karena rumah berbahan dari kayu semua api dengan mudah merambat dan meluluh lantahkan rumah dengan tanah.

Sementara itu, Kepala Desa Sembongin, Muntaha menyatakan sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa salah satu warganya.

“Musim kemarau seharusnya warga harus lebih hati-hati, karena sangat mudah terjadinya kebakaran. Kobaran api diduga berasal dari konsleting arus pendek listrik, Bahkan kerugian ditafsirkan mencapai 500 juta,” tandasnya. (BJ31)