Home Lintas Jateng Akhir Agustus, Ruko di GOR Tri Lomba Juang Harus Ditempati

Akhir Agustus, Ruko di GOR Tri Lomba Juang Harus Ditempati

Walikota Semarang Hendrar Prihadi usai melihat kondisi ruko-ruko dan pembangunan GOR Tri Lomba Juang Semarang.

Semarang, 12/8 (BeritaJateng.net) – Ruko yang ada di kompleks Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang harus ditempati selambatnya akhir Agustus ini. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Sosial, Pemuda dan Olahraga (Dinsospora) Kota Semarang Gurun Risyadmoko di Balaikota.

Menurutnya, keharusan memfungsikan kembali ruko yang sudah selesai dibangun satu tahun lalu ini sesuai dengan petunjuk Walikota Semarang. “Sebelumnya Walikota sudah meminta kami untuk segera memfungsikan kembali ruko ini agar tidak terkesan mangkrak karena sudah dibangun megah,” terangnya.

Dijelaskan, pihaknya sebenarnya menunggu lebih dulu dirampungkannya seluruh proses pembangunan GOR TLJ. Dengan demikian, saat penghuni ruko masuk, sudah tidak ada aktivitas pembangunan apapun di sana.

Jika masih ada proses pembangunan, pihaknya khawatir akan mengganggu aktivitas kantor dan perdagangan yang ada di ruko. Ditambahkan, nantinya ruko dan kios tersebut akan ditempati oleh penyewa yang sebelumnya sudah menempati.

“Jumlah total ruko dan kios sebanyak 36 buah, terbagi dua bagian, yakni depan dan belakang,” tukasnya.

Gurun menambahkan, ada sekurangnya 100 calon penyewa yang mengajukan permohonan. Namun karena keterbatasan tempat, hanya 36 penyewa saja yang akan ditampung itupun diprioritaskan untuk penyewa lama.

Sisanya akan diberikan ke penyewa baru, setelah penyewa lama seluruhnya menempati ruko tersebut. Nantinya pembagian ruko dan kios dilakukan dengan sistem undian dimana penyewa dapat menggunakan ruko bagian depan atau belakang serta lantai satau atau dua.

Kepala UPTD GOR Tri Lomba Juang Nur Syamsi menambahkan, pihaknya akan melakukan verifikasi data dan kesiapan fasilitas di ruko tersebut. Hal itu sebagai bagian percepatan penggunaan ruko atas perintah Walikota Semarang.

“Sesuai petunjuk Walikota, semua harus masuk pada akhir Agustus ini. Karenanya, saat ini kami lakukan verifikasi seluruh fasilitas yang ada. Yang belum ada, akan kita tambahkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Walikota Semarang Hendrar Prihadi memberikan arahan kepada Dinsospora Kota Semarang untuk segera memanfaatkan ruko dan kios yang sudah dibangun tersebut.

“Supaya tidak terkesan kumuh dan terlihat mangkrak, setelah berkoordinasi akan dilaksanakan pada akhir Agustus ini akan sudah ditempati untuk orang yang menyewa,” kata Hendi. (Bj05)

Advertisements