Home Lintas Jateng Ajaspac Dukung Nusron Wahid Pimpin BNP2TKI

Ajaspac Dukung Nusron Wahid Pimpin BNP2TKI

image
Ilustrasi

Semarang, 29/11 (Beritajateng.net) – Asosiasi Penempatan Jasa TKI Asia Pasifik (Ajaspac) mendukung penunjukan Nusron Wahid untuk memimpin Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI).

Ketua Umum Ajaspac Ismail Sumaryo usai pelantik pengurus asosiasi itu untuk tingkat Jawa Tengah di Semarang, Sabtu, mengatakan politikus Partai Golkar tersebut memiliki jaringan kuat untuk mendukung jabatan yang diembannya.

“Beliau kan juga Ketua Umum Ansor, tentu jaringannya luas ke seluruh Indonesia,” katanya.

Melalui jaringan yang luas itu, ia optimistis berbagai informasi berkaitan dengan permasalahan tenaga kerja di luar negeri bisa diperoleh.

Dengan demikian, kata dia, berbagai hal yang berkaitan dengan penyiapan maupun pengiriman tenaga kerja Indonesia ke luar negeri bisa lebih mudah dikontrol.

“Kami tidak risih dikontrol, kami malah lebih senang,” katanya.

Berkaitan dengan maraknya tenaga kerja ilegal di berbagai daerah, kata dia, telah ada kesepakatan di antara anggota asosiasi tersebut untuk memberantasnya.

“Jika memang ditemukan penyelewengan di lapangan, kami sudah sepakat untuk melaporkan,” katanya.

Hal tersebut, kata dia, sebagai bentuk ketegasan mengingat pelaksana penempatan tenaga kerja Indonesia swasta selalu dipojokkan jika ada permasalahan berkaitan dengan TKI ilegal.

Dalam pelantikan pengurus Ajaspac Jawa Tengah, dikukuhkan kepemimpinan Hery Darman.(ant/pj)