Home Nasional Airasia Cari Kepastian Pesawat Hilang

Airasia Cari Kepastian Pesawat Hilang

Surabaya, 28/12 (Beritajateng.net) – Air Asia Indonesia masih melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk mengetahui kondisi dan status penumpang. dan awak pesawat penerbangan QZ 8501 yang mengalami hilang kontak, Minggu.

“Kami dengan sangat menyesal mengonfirmasi peristiwa ini dan sekarang terus berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Communications Air Asia Indonesia Malinda Yasmin dalam siaran pers yang diterima Antara di Surabaya.

Pesawat dari Surabaya menuju Singapura itu hilang kontak dengan “air traffic control” pada pukul 07.24 waktu Singapura.

“Kami tidak akan berhenti memberikan informasi terkini jika sudah mendapatkan informasi lebih lanjut,” katanya.

Pesawat jenis Airbus A320-200 dengan nomer registrasi PK-AXC ini diterbangkan Kapten Iriyanto tersebut “take off” dari Juanda pukul 05.20 WIB.

“Saat ini, tim SAR (search and rescue) sudah beroperasi dan Air Asia telah berkooperasi dengan pihak-pihak terkait,” katanya.

Bagi para keluarga dan kerabat dapat menghubungi nomor “Emergency Call Centre” Air Asia di +622129270811, serta informasi terkini di website resmi Air Asia, www.airasia.com.

General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Trikora Hardjo, ketika dikonformasi menjelaskan jumlah penumpang terdiri dari 138 dewasa, 16 anak dan 1 bayi, sedangkan awak pesawat berjumlah 7 orang.

Diperkirakan pesawat tersebut hilang di atas Kalimantan.

Saat ini, Angkasa Pura sudah menyiapkan posko untuk informasi yang ditempatkan di Terminal II Bandara Juanda.

“Posko untuk lokasi informasi dan kami masih mencari tahu kepastian selengkapnya,” katanya. (ant/BJ)

Advertisements