Home Headline Air Waduk Keruh Jadi Kendala Pencarian Korban Perahu Terbalik Waduk Kedung Ombo

Air Waduk Keruh Jadi Kendala Pencarian Korban Perahu Terbalik Waduk Kedung Ombo

Boyolali, 16/5 (BeritaJateng.net) – Tim SAR Gabungan terkendala kondisi alam dan kondisi air waduk yang keruh khususnya dalam penyelaman dan pencarian korban perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Minggu (16/5).

Hingga Minggu siang (16/5/2021), Tim SAR Gabungan masih mencari dua korban dari 20 penumpang perahu wisata yang terbalik di waduk Kedung Ombo.

Nur Yahya, Kepala Basarnas Semarang mengatakan jika air waduk yang keruh menjadi kendala tim khususnya penyelam dalam melakukan pencarian.

“Tim SAR gabungan masih berjibaku mencari dua korban yang masih hilang diantaranya Niken Safitri, bocah 8 tahun asal Grobogan serta Jalal, balita 1,5 tahun asal Boyolali,” ungkap Nur Yahya Kepala Basarnas Semarang.

Menurutnya, pencarian tim SAR gabungan difokuskan dengan menyelam di sekitar tempat kejadian serta yang di darat melakukan pemantauan permukaan.

“Kondisi didasar waduk keruh, visibiliti (jarak pandang) nol, tidak terlihat sehingga menjadi kendala bagi tim penyelam. Saat ini kedalaman Waduk Kedung Ombo sekitar 30 meter, cuaca cerah, semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” tutup Yahya.

Sementara itu, Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian korban insiden perahu wisata waduk kedung ombo Kemusu Boyolali tenggelam setelah kelebihan muatan.

Perahu tenggelam saat penumpangnya melakukan swafoto dihaluan perahu yang mengakibatkan perahu tidak seimbang akhirnya kebalik. Dari 20 penumpang, 11 orang berhasil diselamatkan, sedangkan 9 orang langsung tenggelam. (Ak/El)