Home DPRD Kota Semarang Warga Tambakrejo, Sesalkan Penggusuran Saat Bulan Puasa

Warga Tambakrejo, Sesalkan Penggusuran Saat Bulan Puasa

481
Eksekusi pembongakaran hunian liar di bantaran sungai BKT Kampung Tambakrejo.

Semarang, 12/05 (Beritajateng.net) – Wajah Rohmadi, ketua RT 05 RW 16 Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, masih tampak menggambarkan kelelahan, paska pelaksanaan penggusuran di kawasan dimana ia dan ratusan warganya tinggal, pada Kamis 09/05 lalu.

Rohmadi masih belum bisa menerima apa yang terjadi, banyak janji yang terlewat begitu saja, walau sudah sempat diadakan pertemuan antara warga dan pihak pemerintahan untuk membahas masa depan warga. “Seingat saya, penggusuran akan dilaksanakan jika Rusunawa Kali Banger selesai, namun ini baru sekitar 45% pembangunan, kami sudah digusur,” sesalnya.

Rohmadi mengatakan, sekitar 97 kepala keluarga atau sekitar 350 jiwa yang merupakan warganya, entah mau pindah dan bertempat tinggal dimana. “Saat ini warga terpaksa berada di tenda – tenda darurat, karena tempat tinggal mereka sudah tidak berbentuk lagi,” ungkap Rohmadi saat ditemui di lokasi pengungsian, Sabtu (11/05) sore lalu.

“Banyak warga yang menyayangkan, mengapa penggusuran dilaksanakan saat puasa dan kebanyakan dari kami akan berlebaran, namun semua itu sirna begitu saja. Tidak sedikit warga saya yang jatuh sakit karena aksi penggusuran itu,” tambah Rohmadi. (NG/BJ)