Home Lintas Jateng 85.335 KK Terima PSKS

85.335 KK Terima PSKS

image

Jepara, 20/4 (Beritajateng.net) -Sebanyak 85.335 kepala keluarga menerima bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Kantor Pos Kabupaten Jepara.

Kepala Kantor Pos Jepara Triyono menyampaikan sudah mulai dilakukan pada Sabtu (11/4) lalu. Sebelumnya juga dilakukanpenyaluran bantuan program keluarga harapan (PKH) dengan jumlah penerima sebanyak 9.374 KK. “Jumlah yang disalurkan bervarisasi melihat indek ibu hamil atau ibu dengan anak berapa dan yang lainnya,” kata Triyono. 

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengimbau agar menggunakan dana bantuan PSKS secara perntukannya. Ia juga mengingatkan untuk tetap hidup sederhana dan tak berfoya-foya. “Manfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan keperluan anda yang mendesak. Bantuan ini jangan dianggap anda merasa kekurangantetapi kita tetap bersyukur masih menerima bantuan tersebut,” ujar Marzuqi didampingi Kabag Kesra Setda Lukito Sudi Asmara, Kabid Kesejahteraan Sosial Disosnakertrans Nur Hidayat. 

Pihaknya juga mendorong untuk dapat mengembangkan aktivitas ekonomi agar tak menggantungkan kucuran bantuan-bantuan. Bahkan ia juga mengimbau bagi pihak yang merasa cukupuntuk mengembalikan bantuan. “Jika sudah menjadi orang yang cukup atau kaya cepat-cepatlah melapor dan tolong dikembalikan agar bantuan tersebut nantinya bisa bergeser kepada orang yang sangat membutuhkan karena bantuan PSKS ini benar-benar untuk keluarga miskin,” imbuh Ahmad Marzuqi. (BJ18)