Home News Update 800 Personil Terlibat Latihan PKD di Bandara Ahmad Yani

800 Personil Terlibat Latihan PKD di Bandara Ahmad Yani

image

Semarang, 18/3 (BeritaJateng.net) –   Bandara Ahmad Yani Semarang menggelar Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat (PKD) yang melibatkan sekitar 800 personil, Rabu pagi (18/3).

Operation Director Angkasa Pura I, Yushan Sayuti mengatakan, latihan PKD yang rutin di selenggarakan setiap 2 tahun sekali di setiap bandara dimaksudkan untuk menguji sekaligus mengevaluasi fungsi-fungsi koordinasi , komunikasi dan komando antar unit dan instansi sesuai dengan Airport Emergency Plan/AEP dan Airport Security Programe.

“Latihan ini juga dilakukan untuk menguji, melatih, sekaligus memantapkan kemampuan personil sesuai bidang tugasnya masing-masing,” ungkapnya.

Menurutnya, PKD kali ini melibatkan sekitar 800 personil yang terdiri dari Airport Emergency Committe dan Airport Security Committe PT Angkasa Pura I, Kodam IV/Diponegoro, Yonif Zipur 4/TK Ambarawa, Yonif 400/ Raider, Skadron 31/Serbu Emarang, Basarnas Provinsi Jawa Tengah, Basarda Semarang, Lanumad Ahmad Yani, Kantor Kesehatan Pelabuhan, dan beberapa Rumah Sakit di Semarang.

Dalam Latihan, lanjutnya, dilakukan 3 simulasi yang terdiri dari Full Scale Emergency Exercise, Aviation Security Exercise dan Domestic Fire Exercise. (BJ05)