Home Headline Lima Bupati dan Satu Mantan Bupati Ambil Formulir Pendaftaran Cagub/Cawagub di PDI...

Lima Bupati dan Satu Mantan Bupati Ambil Formulir Pendaftaran Cagub/Cawagub di PDI Perjuangan

734

SEMARANG, 1/8 (Beritajateng.net) – Sampai dengan hari ke sembilan penjaringan dan pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di DPD PDI perjuangan Jateng, tercatat lima orang bupati dan satu mantan bupati mengambil formulir pendaftaran. Kelima bupati tersebut saat ini menjabat untuk periode yang kedua di wilayahnya.

Kelima bupati tersebut adalah Bupati Kudus Musthofa, Bupati Pemalang Djunaedi, Bupati Sukoharjo Wardoyo, Bupati Jepara Ahmad Marzuki dan Walikota Magelang Sigit Widyonindito. Sedangkan satu mantan bupati adalah Mantan Bupati Klaten Sunarna.

Wakil Sekretaris DPD PDI perjuangan Jawa Tengah Ahmad Ridwan mengemukakan, dari kelima bupati aktif dan satu mantan bupati tersebut tiga diantaranya mendaftar sebagai bakal calon gubernur. Mereka adalah Bupati Kudus Musthofa, Bupati Sukoharjo Wardoyo dan Mantan Bupati Klaten Sunarna.

“Yang mendaftar sebagai bakal calon gubernur ada tiga yakni Pak Mustofa, Pak Wardoyo dan Pak Sunarna, lainnya mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur,” ungkapnya.

Sementara itu petugas piket pada hari kesembilan penjaringan dan pendaftaran hari Selasa (1/8) Moch Ichwan yang juga Anggota Fraksi PDI perjuangan DPRD Jateng mengatakan, ada dua orang yang mengambil formulir sebagai bakal calon wakil gubernur.

“Walikota Magelang Sigit Widyonindito dan Bupati Jepara Ahmad Marzuki hari ini mengambil formulir sebagai bakal calon wagub,” jelasnya.

Penjaringan dan pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur di DPD PDI perjuangan Jawa Tengah berlangsung dari tanggal 24 Juli sampai dengan tanggal 11 Agustus 2017. Tahapan setelah pendaftaran adalah verifikasi berkas, wawancara dan selanjutnya dilakukan pengiriman berkas ke DPP PDI perjuangan untuk mendapatkan rekomendasi.

(NK)