63 SMK Binaan Honda di Jateng Siap Ikuti Festival Vokasi Satu Hati 

Semarang, 23/1 (BeritaJateng.Net) – Setelah diumumkan secara nasional pada 17 Januari kemarin, saatnya Jawa Tengah memulai pula program Festival Vokasi Satu Hati yang menjadi bentuk komitmen bersama AHM dan Seluruh Main Dealer motor Honda termasuk Astra Motor Jateng untuk berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Gelaran Kontes SMK 2023 kali ini hadir dengan Kategori Siswa dan Guru yang diikuti oleh 63 SMK di Jawa Tengah yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Kontes bergengsi ini akan dilaksanakan dengan 4 tahapan, mulai dari seleksi sekolah, seleksi regional Jawa Tengah, babak penyisihan nasional, hingga finalnya nanti ditingkat nasional oleh AHM.

Peserta dari siswa akan di uji baik secara teori maupun praktek sesuai dengan kompetensi yang telah didapatkan disekolah masing-masing.

Selain itu, untuk peserta yang merupakan guru/pengajar di sekolah akan diuji dalam hal penyampaian materi baik dari segi cara penyampaian, maupun media peraga yang digunakan lengkap dengan simulasi praktek sesuai dengan SOP standar yang telah diberikan langsung oleh Astra Honda Motor.

Hery Suryo selaku Technical Service Manager Astra Motor Jateng mengatakan, dengan adanya kegiatan kontes ini diharapkan para siswa maupun guru pengajar dapat menunjukan skill dan kemampuan terbaik saat mengikuti kegiatan training yang diberikan Astra Motor Jawa Tengah maupun AHM.

“Suatu kebanggaan bila perwakilan dari Jawa Tengah dapat berjuang membawa hasil terbaiknya dikanca nasional. Astra Motor Jateng pun ingin menghadirkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dan didukung sarana fasilitas sekolah yang baik,” ucap Hery.

Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati 2023 akan diselenggarakan di AHM pada awal Juni 2023. Dalam kegiatan ini, dihadirkan juga Webinar Pendidikan untuk para Guru dan Siswa untuk memperkuat pemahaman dan kompetensi di bidang vokasi.

Apresiasi akan diberikan kepada para peserta terbaik akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan beasiswa pendidikan untuk siswa terbaik. Hasil National Assesment for SMK 2022 akan menjadi bagian dari rangkaian pengumuman pada malam puncak acara Festival Vokasi Satu Hati 2023.  (Ak/El)

Leave a Reply