Home News Update 525 FC vs Soerabaya Legend, Arnaz: Jadi Upaya KONI Kampanyekan Sport Tourism...

525 FC vs Soerabaya Legend, Arnaz: Jadi Upaya KONI Kampanyekan Sport Tourism di Semarang

Ketua KONI Kota Semarang saat bertanding sepakbola.

SEMARANG, 18/9 (BeritaJateng.net) – Tim 525 FC dipastikan akan menjamu Soerabaya Legend FC, Minggu (19/9) besok. Tim itu juga akan diperkuat nama-nama pemain yang pernah membela Persebaya besar seperti Anang Ma’ruf, Bejo Sugiantoro, Mat Halil dan masih banyak lagi.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara yang juga CEO tim 525 FC menyatakan rasa bangganya dipercaya menjamu tim sekelas Soerabaya FC. Meski pertandingan ini hanya merupakan happy game dan bukan pertandingan resmi, namun setidaknya ini adalah upaya KONI menggelorakan sport tourism di Kota Semarang.

“Semarang kan punya banyak spot-spot olahraga yang dapat dimanfaatkan untuk sport tourism. Stadion Citarum untuk pertandingan sepak bola, Kanal Banjir Barat dan Pantai Marina untuk water sport, kawasan Kota Lama untuk bicycling, Bukit Meteseh untuk paralayang dan masih banyak spot menarik lainnya yang dapat dimanfaatkan,” terangnya.

Khusus untuk Stadion Citarum, sejak diperbaiki dan diganti rumput menjadi sintetis, homebase PSIS ini menjadi venue favorit warga untuk berlatih sepak bola. Begitu pula dengan 525 FC yang selalu bermain rutin di stadion tersebut.

Dibentuk pada awal tahun 2021, 525 FC adalah komunitas para pecinta bola dalam kemasan fun game. Diinisiasi Arnaz, tim ini juga diperkuat beberapa nama mantan pemain pro seperti Abidar Sudaryanto, Denny Rumba, Anhar Latief, Restu Kartiko, Wasis Purwoko dan masih banyak lagi.

Dalam setiap kesempatan, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Dandim 0733/BS Kolonel Yudhi Diliyanto, Kapolretabes Kombes Irwan Anwar, Wakapolrestabes AKBP IGA Dwi Perbawa Nugraha juga terlihat sering bermain bersama.

“Ini merupakan komunitas happy dan fun bermain bola, bukan untuk serius. Namun juga untuk meningkatkan imunitas sekaligus silaturahmi. Jadi kalau kami diajak main bareng dengan Persebaya Legend, tentu ini merupakan kebanggaan besar bagi kami,” tandasnya.

Karenanya, pihaknya bersama Pemkot Semarang dipastikan akan memberikan sambutan hangat bagi tim Persebaya. Apalagi mereka adalah tamu yang beberapa di antaranya bahkan pernah berlabel sebagai pemain timnas.

Namun lebih dari itu, imbuh Arnaz, kedatangan tim Persebaya Legend merupakan bentuk implementasi sport tourism. Mengingat selama ini, Kota Semarang telah menjadi daerah tujuan wisata yang terus digenjot Walikota Hendrar Prihadi untuk meningkatkan angka kunjungan wisatawan.

“Kami berharap tentu saja mereka dapat melanjutkan berwisata dan berbelanja di Kota Semarang usai pertandingan. Dan yang lebih penting tentu saja semua pemain baik 525 maupun Persebaya, wajib memenuhi prokes ketat meski sekarang Kota Semarang sudah berada di level 2 PPKM,” pungkasnya. (Ak/El)

Advertisements