Home Headline 48 Petarung Terbaik Ramaikan Kejuaraan Tarung Bebas Lindu Aji Championship (LAC) XVI...

48 Petarung Terbaik Ramaikan Kejuaraan Tarung Bebas Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019

254
48 Petarung Terbaik Ramaikan Kejuaraan Tarung Bebas Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019

Semarang, 3/12 (BeritaJateng.net) – Puluhan petarung dari sembilan Provinsi di Indonesia bersaing dalam ajang Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019 di GOR Sahabat Semarang pada Minggu (1/12). Event yang ke 16 kalinya digelar menarik para atlet dari sejumlah Kota dan Kabupaten di Indonesia untuk bertarung.

“Kesembilan Provinsi tersebut yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DIY, DKI Jakarta, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, dan Nusa Tenggara Timur (NTT),” ungkap Ketua Panitia, Wijaya Dahlan.

Sebanyak 48 petarung dari 22 sasana beladiri di 17 Kota dan Kabupaten ikut meramaikan kejuaraan ini. Selain para petarung profesional dari sejumlah daerah, kejuaraan ini juga diikuti para petarung tingkat nasional.

Pada ajang kali ini ada dua katagori  yang dipertandingkan, yakni katagori eksbisi  mempertandingkan 8 kelas yang dikuti 40 atelit, dan katagori turnamen di kelas 57 kilogram yang diikuti 8 atlet.

Untuk tampil pada ajang ini tentunya tidak mudah bagi para atelit. Mereka harus melalui tahapan dengan seleksi  yang ketat dan sebelum bertarung para atelit harus  melalui tahapan yang sangat ketat, dari 300 peserta yang mendaftar hanya 48 petarung yang terjaring untuk tampil.

“LAC ini akan jadi tempat berlaga para petarung elit di seluruh Indonesia. Kami senantiasa perbaiki wasit pertandingan agar lebih profesional. Dan tentunya Atlet diseleksi ketat dan menciptakam euforia petarung dengan unsur sport,” ungkap Ketua Pembina Ormas dan Yayasan Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah

Pada event kali ini mendapat tanggapan dari Walikota Semarang Hendar Prihadi yang ikut menyaksikan aksi para atelit. Orang nomor satu di Kota Semarang yang kini tengah fokus peningkatan Pariwisata di Kota Semarang berharap sejumlah event yang digelar dapat menjadi daya tarik para wisatawan.

“Kota Semarang sangat membutuhkan event agar dapat menjadi daya tarik para wisatawan.pada kejuaraan LAC ke 16 kali ini tentunya dapat menghasilkan para atelit profesional dan mampu berlaga di tingkat Internasional,” ungkap Walikota Semarang Hendar Prihadi usai membuka dan melihat laga Lindu Aji Championship (LAC) XVI 2019. (Nh/El)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here