Home Headline 4.727 Miras Hasil Operasi Pekat Polres Demak Dimusnahkan

4.727 Miras Hasil Operasi Pekat Polres Demak Dimusnahkan

4.727 Miras Hasil Operasi Pekat Polres Demak Dimusnahkan

Demak, 5/5 (BeritaJateng.net) – Ribuan minuman keras berbagai merek dimusnahkan oleh jajaran pemerintah kabupaten Demak hasil dari operasi penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan pihak Polres Demak dan Satpol PP kabupaten selama bulan Ramadhan. Pemusnahan miras dihancurkan dengan menggunakan mesin alat berat.

Menurut Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama mengatakan, jumlah miras yang dimusnahkan berjumlah 4.727 botol dalam berbagai merek dan ukuran bahkan terdapat minuman keras oplosan yang dikemas dalam jerigen.

“Seluruh miras yang berhasil kita musnahkan tersebut berasal dari luar kota Demak, kita sita dari para pedagang, di Demak sendiri tidak ada distributor miras,” ucap Kapolres Demak.

Secara keseluruhan hasil miras tersebut dari operasi Pekat tersebut dari penjual di warung atau kios secara sembunyi-sembunyi. Adapun modus penjual miras ini, lanjutnya, disembunyikan dalam sebuah tempat tertentu, seperti halnya di atas atap, gudang, dan lainnya.

“Biasanya mereka menjual miras di warung warung kecil dan itu secara sembunyi atau tertutup dan penjual miras akan melayani p Eli yang sudah ia kenal saja,” tutur AKBP Andhika Bayu Adittama didampingi Komandan Kodim 0716/Demak Letkol Arh M Ufiz.

Kepada pra penjual miras yang terjaring pekat, lanjut Kapolres Demak, kita tindak sesuai dengan aturan yang ada yaitu kita kenakan tindak pidana ringan.

Diharapkan kedepannya para pedagam miras tersebut tidak lagi menjual minuman yang dilarang baik secara hukum dan agama. (BW/El)