Home Lintas Jateng RISMA JT Gelar Tadarus Dan Beri Santunan 53 Anak Yatim

RISMA JT Gelar Tadarus Dan Beri Santunan 53 Anak Yatim

IMG_20150705_104855

Semarang, 5/7 (BeritaJateng.net) –¬†Masih dalam rangkaian kegiatan Ramadhan 1436 H, Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah (RISMA JT) mengadakan acara yang bertajuk Santunan Anak Yatim dan Tadarus Al Qur’an di Aula Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Minggu (5/7) pagi.

Mengundang anak yatim piatu sebanyak 53 anak dengan usia maksimal kelas 6 Sekolah Dasar.

Seksi acara, Adib Khusnul Maarif menjelaskan sebelum acara santunan dimulai, ada sesi Tadarus juz amma yang dilakukan secara bersama-sama dibimbing oleh kakak-kakak RISMA JT.

Ada pula motivasi untuk adik-adik yatim dari motivator Rizki Hadi Purnomo. “Inti dari motivasinya, adik-adik harus selalu berpikir untuk bisa meraih cita-cita. Kemudian ditutup dengan santunan berupa peralatan tulis dan donasi,” tuturnya.

Salah satu peserta, Ajeng Febriani kelas 2 Sekolah Dasar merasa senang mengikuti kegiatan dari RISMA JT. “Dapet ilmu ngaji, sholat dan tahun depan berharap ada lagi,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Mat Iksan berharap dari kegiatan ini adik-adik yatim mentalnya menjadi kuat, tidak minder seperti yang dipikirkan kebanyakan orang.

“Kita melihat anak yatim tidak punya ayah, lalu ditempa agar mereka termotivasi menjadi lebih kuat. Mereka juga memiliki impian yang sama dengan yang memiliki orang tua lengkap. Supaya lebih semangat jiwa dan raganya,” jelasnya.

Menurutnya, manfaat dari kegiatan ini yakni menanamkan rasa saling berbagi dan peduli, tidak semuanya mendapatkan kehidupan yang layak seperti yang kita rasakan.

“Itu merupakan salah satu bentuk program rutin RISMA saat Ramadhan untuk melatih kepekaan dari masing-masing anggota,” imbuhnya.

Menariknya, di akhir acara ada dokumentasi gerakan Impian Tiada Batas. Awal menggapai cita-cita yang akan diperjuangkan oleh adik-adik yatim. Dibuktikan dengan menuliskan nama, cita-cita dan tanda tangan sebagai cambuk agar mewujudkannya di masa depan ketika sudah dewasa. (BJT01)