Home Ekbis Ramadhan, Inflasi Jateng Diperkirakan Naik

Ramadhan, Inflasi Jateng Diperkirakan Naik

image

Semarang,22/6 (BeritaJateng.net) – Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah pantau ekonomi menjelang di ramadhan dan idul fitri, yang mengalami peningkatan inflasi berkisar 0,65-0,69 persen.

Bank Indonesia perkirakan Inflasi meningkat hingga bulan Juni. Peningkatan inflasi di Jawa Tengah terjadi mulai bulan Mei 2015 tercatat sekitar 0,51 persen dan meningkat dari bulan april yang tercatat sebesar 0,17 persen.

Dan peningkatan ini diakibatkan oleh naiknya harga-harga komoditas diantaranya yakni bawang merah, cabai merah, telur ayam, daging ayam dan bawang putih.

Hal ini disampaikan oleh Kepala perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Iskandar Simorangkir dalam jumpa pers Senin (22/6). Ia mengatakan melihat dari kondisi tersebut Bank Indonesia memperkirakan pada julan Juni masih akan terjadi  inflasi dangan kisaran 0,65-0,69 persen.

Dan untuk menjaga inflasi dalam kisaran yang diperkirakan , Bank Indonesia melakukan pemantauan dan berkoordinasi dengan tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah.(BJ06)