Home News Update 250 Polisi Bersih-bersih MAJT

250 Polisi Bersih-bersih MAJT

IMG-20150620-00883

Semarang, 20/6 (Beritajateng.net) – Sebanyak 250 personil Jajaran Polrestabes Semarang melakukan sejumlah kegiatan sosial kerja bakti bersih-bersih Masjid Agung Jawa Tengah, Sabtu (20/6).

Kegiatan itu dilakukan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 69, khusus jajaran Polrestabes Semarang. 

Kapolrestabes Semarang Kombes Burhanudin mengatakan, kegiatan bakti sosial semacam membersihkan area Masjid Agung Jawa Tengah ini sangat positif, dengan tujuan agar lebih mendekatkan diri antara anggota Polisi dengan masyarakat.

“Sangat positif sekali, walaupun hari puasa kita tetap semangat bersih-bersih dengan wujud nyata  dengan bentuk kerja bakti di wilayah Masjid Agung Jawa Tengah,” katanya

Dikatakan Burhanudin kegiatan ini  ke depan nantinya tidak hanya berupa kerja bakti pembersihan, namun juga melakukan donor darah dan anjangsana di berbagai panti asuhan.

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi tuntutan bagi Polri untuk berbagi dengan masyarakat sebagai pelayan masyarakat. Kita berharap kemitraan antara polisi dan masyarakat semakin tercipta dengan baik. Dan keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat pun semakin dapat diterima dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua Pengelola Masjid Agung Jawa Tengah, Agus Wayudin Yusup menyambut senang atas bentuk kepedulian pihak Kepolisian membersihkan lingkungan area Masjid Agung.

“Kita senang masih ada Polisi yang peduli membersihkan Masji,” imbuhnya. 

Terkait kegiatan di tengah-tengah Bulan Suci Ramadhan,  patut diparesiasi. 

“Kita Apresiasi kegiatan ini yang membersihkan areal Masjid Jawa Tengah juga tempat ikon tempat ibadah Semarang. Harapannya kegiatan semacam bakti sosial ini bisa berjalan terus, agar nantinya Polri patut dicintai oleh Masyarakat,” tandasnya.(BJ04)