Home Headline 17Ribu Tendik dan Guru Telah Divaksin, Semarang Bersiap Sekolah Tatap Muka

17Ribu Tendik dan Guru Telah Divaksin, Semarang Bersiap Sekolah Tatap Muka

Ilustrasi Uji Coba Sekolah Tatap Muka.

SEMARANG, 29/3 (BeritaJateng.net) – Pembelajaran tatap muka (PTM) rencananya akan dilaksanakan serentak pada Juli mendatang. Guna mempersiapkan hal itu, Pemerintah Kota Semarang memprioritaskan guru dan tenaga kependidikan (tendik) segera melakukan vaksinasi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Semarang, Gunawan Saptogiri berharap, seluruh guru dan tendik bisa divaksin sebelum pembelajaran tatap muka diberlakukan. Hal itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat pembelajaran berlangsung.

Menurutnya, pendataan guru dan tendik baik sekolah negeri dan swasta telah dilakukan. Sejauh ini, 75 persen guru dan tendik di Kota Semarang telah divaksin dari total sekitar 17 ribu orang.

“Harapan kami semua tapi memang belum semua. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sebelum Juli semua guru dan tendik bisa divaksin,” ucapnya, Senin (29/3).

Gunawan melanjutkan, Disdik selalu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan mengenai jadwal vaksinasi bagi guru dan tendik. Pihaknya menginformasikan kepada para guru agar mengajak orang tuanya untuk sekaligus melakukan vaksin. Pasalnya, saat ini Pemerintah Kota Semarang mebyasar lansia.

“Kami minta guru mengajak orang tua yang berusia di ataa 50 tahun. Jadi, guru vaksin sekaligus sama orang tuanya,” ujarnya.

Sementara itu, seluruh guru yang mengajar di dua SMP yang akan menjadi uji coba sudah mengikuti vaksinaai. Dua SMP tersebut yaitu SMPN 2 dan SMPN 5 Semarang. Dia berharap uji coba pembelajaran tatap muka bisa berjalan lancar dan memberi rasa nyaman bagi siswa. (El)