Home Lintas Jateng 17 Anggota Polisi Terlibat Pelanggaran Disiplin, Dua Terlibat Narkoba

17 Anggota Polisi Terlibat Pelanggaran Disiplin, Dua Terlibat Narkoba

Ilustrasi
Ilustrasi

Semarang, 11/6 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 17 anggota Kepolisian 
Polrestabes Semarang melakukan pelanggaran disiplin.

Adapun yang tak patut dicontoh seperti dua anggota Polsek Pedurungan yang terlibat kasus Narkoba yakni Aiptu Agus widodo, dan Brigadir sapto aji.

Mereka berdua sudah ditetapkan tersangka karena terbukti memiliki, menyimpan, mengusai, dan menggunakan Narkoba.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin mengatakan, banyaknya anggota Kepolisian yang terlibat pidana, disiplin dan kode etik. Dalam 50 hari ini pihaknya juga melakukan pembenahan di internal Polrestabes Semarang.

“Ada juga satu pelanggaran pidana terberat, diantaranya terlibat peredaran narkoba jenis sabu,” katanya saat ditemui di Polrestabes Semarang, Kamis (11/6).

Burhanudin menambahkan selain menindak berbagai pelanggaran, pihaknya juga memproses anggota secara disiplin.

Tindakan disiplin yang diberikan yakni diantaranya berupa penyalahgunaan wewenang, arogansi, perselingkuhan, pungutan liar (pungli), tidak memberikan nafkah ke istri dan anak, mengajukan cerai tanpa izin pimpinan, tidak masuk dinas tanpa izin, tindakan asusila, hingga menyewa mobil rental tidak bayar.

“Kami benahi secara internal kepada anggota yang dinilai melanggar kedisiplinan, dan perilaku dalam bertugas,” katanya.

Hingga saat ini mereka semua yang terbukti melakukan pelanggaran saat ini masih ditangani oleh Sie Propam Polrestabes Semarang.

Burhanudin menjelaskan bahwa siapapun akan ditindak apabila melakukan pelanggaran baik masyarakat umum ataupun anggota polisi.

“Terlepas masyarakat dan anggota kami juga akan ditindak sesuai prosedur. Penindakan yang diberikan sesuai dengan tingkatan pelanggaran yang dilakukan,” tegasnya.(BJ04)