Home Hukum dan Kriminal 16 Napi Narkoba Diberi Pelatihan Batik Cap dan Tulis dari Pemkab Blora

16 Napi Narkoba Diberi Pelatihan Batik Cap dan Tulis dari Pemkab Blora

Narapidana Rutan Blora Dapat Pelatihan Batik Cap dan Tulis

BLORA, 25/5 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 16 narapidana kasus Narkoba Rumah tahanan (Rutan) Kelas II B Blora, Selasa (25/5), mendapat pelatihan batik dari Pemerintah Kabupaten Blora melalui Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja (Diperinaker).

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) BLK Diperinaker Blora Dra. Amik Kristanti mengatakan pelatihan ini diambilkan dana dari Dana Bagi Hasil (DBH) cukai ABBD Kabuapten Blora.

“Ada Sembilan kegiatan yang kita dapat dari anggaran DBH cukai APBD Blora, sudah ada dua kegiatan yang kita laksanakan salah satunya di Rutan Blora. Ini baru pertama kali kita adakan di Rutan Blora,” ungakap Amik.

Dikatakan Amik, tiga tahun yang lalu pihaknya juga memberikan Latihan kepada warga binaan yyang ada di Rutan Blora, berupa pelatihan bengkel. Dan baru sekarang setelah vakum tiga tahun dimulai lagi.

“Dulu tiga tahun yang lalu, pernah kita lakukan pelatihan berupa bengkel, dan baru kali ini kita mulai lagi. Mudah mudahan tiap tahunya nanti kita usahakan ada pelatihan secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Ditambahkan Amik, tujuan diberikanya pelatihan ini, adalah untuk bekal kepada Napi jika nantinya sudah keluar dari Rutan Blora bisa mengembangkannya di rumah masing masing.

Sementara Kepala Rutan Kelas II B Blora Dedi Cahyadi mengaku sangat terbantu sekali dengan adanya pelatihan membatik dari BLK Blora, untuk para Napi di Rutan binaanya. Menurutnya ditengah Pandemi seperti ini , kegiatan semacam ini sangatlah bagus.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali, karena ditengah pandemi jarang sekali ada kegiatan seperti ini. Luar biasa dari Pemda Blora dan rekan rekan dari BLK Blora. Semoga ini bisa bermanfaat bagi Napi,” tuturnya.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Diperinaker Blora Sudarmono, juga menghadiri kegiatan perdana pelatihan membatik di rutan kelas II B Blora, sekaligus membuka pelatihan membatik cap dan tulis bagi para 16 Napi, yang akan dilaksanakan selama 25 hari. (Her/El)