Home Hiburan 15.000 Buah Durian Disiapkan untuk Festival Durian Mijen

15.000 Buah Durian Disiapkan untuk Festival Durian Mijen

 

Semarang, 9/1 (BeritaJateng.net) – Sebanyak 15.000 buah durian disiapkan dalam Festival Durian Mijen, durian berbagai varietas dari 15 petani di Kota Semarang akan membuka stand di lokasi Festival.

Penjabat (Pj) Wali Kota Semarang, Tavip Supriyanto, Festival Durian yang rutin digelar tiap tahun ini dimaksudkan untuk mengangkat potensi produk durian yang berasal dari Kota Semarang, khususnya Durian Kholil yang dikembangkan petani di Mijen.

Tak hanya itu, menurutnya Festival durian juga dapat mengenalkan produk-produk unggulan berupa buah-buahan tak hanya pada warga masyarakat kota Semarang namun juga luar kota Semarang.

“Dengan demikian, peserta dari luar kota juga akan tahu, jika di Kota Semarang mempunyai produk buah durian yang unggul dan dapat dikenal di seluruh Indonesia karena akan ada peserta lomba dari luar pulau,” kata Tavip.

Tavip menambahkan, tidak hanya produk durian yang dipamerkan di Festival Durian tersebut, melainkan buah buahan lain yang juga sedang dikembangkan oleh petani buah di Kota Semarang.

Dijelaskan olehnya, Kota Semarang juga memiliki buah lain yang berpotensi untuk dikembangkan, di antaranya Klengkeng, Rambutan, Srikaya Jambu Kristal dan lain-lain. (Bj)