Home DPRD Kota Semarang 12 Rumah Terancam Ambrol, Warga Pasang Bronjong di Tebing Sungai Sambiroto

12 Rumah Terancam Ambrol, Warga Pasang Bronjong di Tebing Sungai Sambiroto

Semarang, 12/02 (Beritajateng.net) – Warga RW 2 Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, pagi hari ini melaksanakan kerja bakti di Sungai Sambiroto. Warga dibantu oleh petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, memasang penahan tebing system bronjong. Bronjong dipasang agar longsor yang terjadi di tebing sungai di kawasan RT 3 dan RT 4, di wilayah RW 2 ini tidak semakin meluas.

Petugas BPBD Kota Semarang, Dibantu Warga Memasang Bronjong
Petugas BPBD Kota Semarang, Dibantu Warga Memasang Bronjong

Ketua RT 4 Rohani mengatakan, hingga saat ini sudah 12 orang yang melaporkan kondisi rumah mereka yang mengkuatirkan. Sebelumnya memang ada 4 rumah yang dianggap terancam ambrol akibat tebing dibawah rumah longsor tergerus aliran air Sungai Sambiroto. Panjang kawasan yang dalam kondisi darurat ada 60 meter, dari 150 meter yang mengalami longsor. “Sampai saat ini ada 12 orang ang sudah melapor ke saya, kalau kondisi rumah mereka sangat mengkuatirkan. Di RT 4 sendiri, panjang kawasan yang tergerus sekitar 150 meter, namun yang dianggap sangat parah ada 60 meter,” ungkap Rohani.
Rohani beserta warga, berusaha untuk menyelesaikan pemasangan bronjong secepatnya, namun karena kondisi cuaca yang tidak bersahabat, pemasangan akan dilanjutkan minggu depan di hari yang sama. (BJ/NG)

Advertisements