Home Headline 116 Amplop berisi Jutaan Rupiah Diamankan dari Windari Rochmawati

116 Amplop berisi Jutaan Rupiah Diamankan dari Windari Rochmawati

Kejari Semarang berhasil mengamankan barang bukti berupa116 amplop berisi ratusan juta rupiah.
        Semarang, 7/3 (BeritaJateng.net) –  Kejaksaan Negeri Semarang berhasil mengamankan 116 amplop berisi uang yang di atasnya tertera nama para pemberi uang kepada Kepala Subseksi Pemeliharaan Data Pertanahan BPN Kota Semarang, Windari Rochmawati alias WR, tersangka suap pengurusan dokumen agraria di kantor BPN.
         “Diamankan lagi 116 amplop. Ini di luar sembilan amplop yang diamankan saat mengamankan tersangka kemarin,” Ungkap  Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Dwi Samudji di Semarang, Rabu (7/3).
           Adapun nilai uang di dalam amplop tersebut, kata dia, bervariasi antara Rp2 juta hingga Rp14 juta. Amplop tersebut diterima tersangka dalam kurun waktu Oktober 2017 hingga saat ditangkap Senin lalu. “Isi amplop bervariasi 2 juta hingga 14 juta rupiah,” tambahnya.
          Dwi menuturkan hingga saat ini penyidik masih mendalami orang-orang yang memberikan uang tersebut. “Akan kami panggil, kemungkinan tidak semua,” katanya.
Kejaksaan Negeri Semarang amankan barang bukti dugaan kasus suap BPN Semarang.

Dalam penanganan perkara itu, sementara penyidik mengamankan uang sekitar Rp632 juta, di luar uang dalam 116 amplop yang turut diamankan.

         Kejari Semarang mengamankan empat pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Semarang dalam operasi tangkap tangan yang diduga berkaitan dengan pengurusan dokumen agraria di Ibu Kota Jawa Tengah itu.
        Kepala Kejaksaan Negeri Semarang Dwi Samuji mengatakan, keempatnya diamankan pada Senin (5/3) sore di Kantor BPN Semarang.
        Keempat orang tersebut masing-masing berinisial WR, S, J, dan F.
         Bersama keempat orang itu, petugas menemukan pula uang Rp. 32,4 juta dalam sembilan amplop saat diamankan. (Nh/El)