Home Headline 11.160 Siswa SMA di Jepara Siap Ikuti UN

11.160 Siswa SMA di Jepara Siap Ikuti UN

image
Ilustrasi

Jepara,9/4(Beritajateng.net) – Ujian Nasional (UN) di Kabupaten Jepara bakal diikuti 11.160 siswa sederajat SMA. Jumlah tersebut terdiri atas 6.683 siswa SMA, MA, dan SMALB. Sementara jumlah siswa SMK sebanyak 4.477 nama. Itu disampaikan Ketua Panitia UN Kabupaten Jepara, Ali Maftuh, Kamis (09/4).

Lebih lanjut Ali Maftuh menguraikan, jumlah siswa sederajat SMA peserta UN itu terdiri atas 2.770 siswa dan 3.913 siswi. Sementara peserta UN SMK, 2.528 siswa laki-laki dan 1.949 siswa perempuan.

“Kalau dilihat dari jumlah sekolahan, jumlah SMA, MA, dan SMALB sebanyak 84 sekolah sedangkan sekolah SMK sebanyak 37,” papar Ali Maftuh.

Ditegaskan Ali Maftuh, jumlah yang diuraikan tersebut berdasarkan daftar nominasi siswa (DNS). Untuk angka pasti siswa yang mengikuti UN baru akan diketahui setelah UN berlangsung.

“Nanti kalau UN sudah berjalan baru kelihatan jumlah siswa yang tidak mengikuti UN. Apakah itu karena sakit, ada tugas belajar ke luar negeri atau memang ada halangan sehingga tidak bisa mengikuti UN,” terang Ali Maftuh yang juga menjabat Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara.

Ali Maftuh memastikan, naskah soal UN untuk sekolah di kepulauan Karimunjawa akan dikirim pada Sabtu (11/4) dengan kapal cepat. Sementara untuk sekolah di daratan Jepara, pihaknya masih harus berkoordinasi dengan sub rayon.

“Kalau untuk yang di Jepara, jika memang Sabtu nanti sub rayon sudah siap ya, langsung dikirim ke sub rayon masing-masing. Tapi kalau belum nanti akan disimpan dulu di sini (Disdikpora),” tutup Ali Maftuh.(bj18)