Home Hiburan 0 Kilometer Jadi Pusat Perayaan Malam Pergantian Tahun di Kota Semarang

0 Kilometer Jadi Pusat Perayaan Malam Pergantian Tahun di Kota Semarang

ilustrasi

 

Semarang, 30/12 (Beritajateng.net ) – Titik nol kilometer disiapkan sebagai pusat perayaan Tahun Baru 2015 di Kota Semarang, setelah biasanya selalu digelar di Lapangan Simpang Lima Semarang.

“Lapangan Simpang Lima masih dalam renovasi. Tidak diperbolehkan ada acara di sana (Simpang Lima),” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Masdiana Safitri di Semarang, Selasa.

Makanya, kata dia, perayaan malam pergantian tahun di Kota Semarang yang biasanya dipusatkan di Lapangan Simpang Lima, pada tahun ini dipindahkan ke titik nol kilometer Kota Atlas.

Ia menyebutkan titik nol kilometer di Kota Semarang itu berada di depan Kantor Pos Besar Johar.

Pemerintah Kota Semarang, melalui Disbudpar telah menyiapkan beberapa agenda untuk menyemarakkan suasana pergantian tahun di kawasan yang bersebelahan dengan Kota Lama Semarang itu, seperti konser musik.

“Ada dua kegiatan besar yang kami siapkan, yakni Kampung Kopi dan pergelaran musik, mulai jazz, lokal, hingga pop pada perayaan Tahun Baru nanti,” tukasnya.

Untuk semakin menyemarakkan suasana dan menyedot animo masyarakat untuk berkumpul di titik nol kilometer, ia mengatakan grup band ibu kota diundang untuk tampil, yakni Naff.

Meski sudah dipusatkan di titik nol kilometer, Masdiana mengakui biasanya memang terjadi perpecahan konsentrasi masyarakat yang merayakan tahun baru di sejumlah titik di Kota Semarang.

“Biasanya, seperti di Jembatan Banjir Kanal Barat, kawasan Taman Tabanas, kawasan PRPP Jawa Tengah, dan Pantai Marina,” katanya.

Sementara itu, beberapa ruas jalan di Kota Semarang juga akan ditutup menjelang perayaan Tahun Baru 2015, antara lain kawasan Simpang Lima, Jalan Pahlawan, Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Imam Barjo, Jalan Menteri Supeno. Kemudian, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, dan kawasan Tri Lomba Juang.(ant/bj02)