Home News Update ‎Dua Paslon Bupati- Wabupati Karanganyar, Deklarasikan Kampanye Damai

‎Dua Paslon Bupati- Wabupati Karanganyar, Deklarasikan Kampanye Damai

‎Dua Paslon Bupati- Wabupati Karanganyar, Deklarasikan Kampanye Damai
       KARANGANYAR, 19/2 (BeritaJateng.net) – Dua pasang calon bupati dan wakil bupati Karanaganyar, membacakan kampanye damai di alun-alu setempat, Minggu (18/02/2018). Deklarasi tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen tiga paslon bahwa kedua psanagan calon,  akan mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat berkampanye.
       Kampanye damai tersebut, dihadiri seluruh jajaran Forkompinda, mulai dari Pjs bupati Karanganyar, Kapolres, dandim, kejaksaan dan Pengadilan Negeri setempat.
        Dalam naskah deklarasi damainya, pasangan Nomer urut 1 Rohadi-Ida  Retno Wahyuningsih dan pasangan nomer urut 2, Juliyatmono-Rober Christanto, menjanjikan empat hal kepada masyarakat  Karanganyar.
       “Satu, siap menciptakan pemilihan bupati dan wakil bupati Karanganyar tahun 2018 yang demokratis, damai dan berintegritas. Dua, mewujudkan kemajuan daerah dan menjaga keutuhan NKRI berdasarkan pancasila dan UUD tahun 1945. Tiga, tunduk dan patuh terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku. Empat, siap terpilih dan tidak terpilih,” ujar kedua  pasangan calon ketika membaca naskah deklarasi kampanye damai, Minggu (18/02/2018) pagi.
         Pantauan ‎ kedua pasangan calon, hadir di acara deklarasi kampanye damai didampingi oleh timses dan sekitar 250 pendukung. Kedua pasangan calon,  usai membacakan kampanye damai, langsung  menandatangani prasasti deklarasi kampanye damai untuk memperkuat janji tersebut.
        Sementara itu, ketua KPU Karanganyar, Sri Handoko, meminta kepada kedua pasangan calon serta tim pemenangan masing-masing, untuk menjaga kondusifitas  daerah selama pelaksanaan kampanye.
         “Perbedaan itu yang menyebabkan kita menjadi kuat dan bersatu. Mari kita jaga persaatuan, kesatuan dan kerukunan di Karanganyar. Mari kita jaga kedamaian di daerah kita  untuk kelancaran proses demokrasi di Karanganyar,” katanya. (Db/El)