Home Lintas Jateng Yusuf Tidak Tahu Mobil yang Dititipkan Mujiono Barang Curian

Yusuf Tidak Tahu Mobil yang Dititipkan Mujiono Barang Curian

479
image
Yusuf Hartoko. Foto/dn

Semarang,20/12 (Beritajateng.net)-  Nasib sial menimpa Yusuf Hartoko (25) Warga Temanggung, yang bekerja sebagai petugas keamanan di sebuah Pabrik di Bantul ini.

Ia harus berurusan dengan Polisi, lantaran menyimpan mobil hasil pencurian yang dilakukan oleh Mujiono alias abu Muji 43 tahun, warga Kretek, Winangun, Wonosobo yang tewas tertembak peluru petugas, Sabtu,(20/12). Mujiono tak lain adalah paman Yusuf.

Yusuf sendiri ditangkap Aparat Polrestabes Semarang saat sedang berada di tempat kerjaannya di sebuah  pabrik di Bantul, Jumat (19/12) pukul 08.30.

Yusuf mengaku, meski dirinya turut ditangkap atas kasus pencurian mobil yang dilakukan oleh Pamannya, namun dirinya merasa menjadi korban.

Pasalnya, Dia tidak tahu menahu jika tiga mobil yang dititipkan pamannya adalah mobil curian.

Yusup menceritakan awalnya tidak merasa curiga saat pamannya mengontakuntuk titip mobil di tempat kerjaanya.  Namun sebelumnya memang pamannya menelpon untuk memberitahukan akan ada mobil datang untuk titip sebentar.

“Dia (Mujiono) memang bilang aka ada mobil datang dan kalau bisa titip sebentar,”katanya saat gelar perkara di Polrestabes Semarang, Sabtu (20/12).

Karena tidak ada firasat buruk tawaran pamannya untuk menerima dan titip mobil sementara waktu itu diterima dan langsung diparkirkan di gudang kerjaannya.

Lebih lanjut, ia mengaku, dirinya tidak mendapatkan upah sepeserpun dari pamannya.“Saya saja kaget kalau mobil yang dititipkan merupakan mobil curian. Jadiselama tiga hari ada tiga mobil datang untuk titip, dan kemarin kamis adayang mengambil mobil itu,”akunya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya Resmob Polrestabes Semarang, menangkap tiga koplotan pencurian mobil niaga yang kerap beraksi di wilayah Jateng.

satu pelaku bernama Mujiono alias abu Muji 43 tahun, warga Kretek, Winangun, Wonosobo tewas tertembak peluru petugas, sementara dua pelaku lain
yakni Joko Sunyoto (35) dan Kristian (30), warga Temanggung ditembak pada kakinya.

Ketiga pelaku ditangkap di daerah kopeng Salatiga, setelah petugas berhasil mengetahui dan membuntuti para pelaku yang akan menjual mobil hasil curian di daerah Bantul Yogjakarta.

Dalam satu bulan kelompok mujiono sudah mencuri 9 mobil disejumlah tempat di Jawa Tengah. Terakhir mereka mencuri mobil jenis pick up di kawasan Banyumanik, Semarang. (dn/ss)