Home Headline Yuk Wisata di Lawangsewu, Bisa Foto Ala Noni Belanda dan Pakaian Jawa

Yuk Wisata di Lawangsewu, Bisa Foto Ala Noni Belanda dan Pakaian Jawa

Yuk Wisata di Lawangsewu, Bisa Foto Ala Noni Belanda dan Pakaian Jawa

Semarang, 22/8 (BeritaJateng.net) – Museum Lawangsewu Semarang sejak kembali dibuka, tak hanya bisa menikmati wisata bersejarah berkeliling bangunan heritage dan khas Belanda. Kini Musem Lawangsewu semakin menarik dengan hadirnya beragam paket foto dengan kostum ala noni Belanda, Jepang dan Pakaian Jawa.

Caranya, cukup merogoh kocek Rp 60 ribu untuk menyewa satu set kostum ala noni Belanda atau pakaian Jawa itu. Harga tersebut sudah sekaligus fotografer untuk tiga hasil foto terbaik yang bisa dipilih.

Jasa sewa dan foto itu disediakan oleh Kleine Nederland yang menempati ruangan di gedung B Lawang Sewu. Anis Sofy selaku marketing mengatakan, dengan harga Rp 60 ribu pengunjung dipinjami satu set pakaian dan ada fotografer. Ada beberapa kali foto dan pengunjung bisa memilih 3 terbaik.

“Kalau mau nambah satu foto Rp 7.500 atau tiga foto Rp 20 ribu. Kalau mau semua dari hasil fotonya bisa 100 ribu,” kata Anis ditemui di Lawang Sewu.

Ia menyiapkan sekitar 80 potong baju khas Belanda dan 50 potong lebih baju khas Jawa berbagai ukuran termasuk anak-anak di Lawang Sewu, Semarang. Koleksi pakaian untuk foto itu akan ditambah. saat ini, sedang disiapkan kostum ala bajak laut dan ala Jepang.

“Kita sedang persiapan untuk yang bajak laut dan Jepang. Untuk yang Jepang sebenarnya kita sudah ada ini,” kata dia.

Mereka juga menyiapkan background set ala Belanda, Jepang, dan Jawa sehingga pengunjung bisa berfoto dengan kostum dan properti yang sesuai. Jika penasaran dengan hasil fotonya bisa dilihat di Instagram @kleine.nederland yang merupakan akun resmi Kleine Nederland.

Sejak di buka kembali tempat wisata Museum Lawang Sewu, rangkaian kegiatan terus ditingkatkan untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat dan Para Pengunjung setia Museum Lawang Sewu di saat masa Adaptasi Kebiasaan Baru.

Selain menampilkan layanan Foto Booth berkostum Belanda, Jawa Kuno dan Jepang serta menyelenggarakan promo dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI. Kali ini Museum Wisata Lawang Sewu menghadirkan “Pesona New Normal LawangSewu”

Totok Suryono, Direktur Utama PT KA Pariwisata menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan di masa Long weekend yang berlangsung dari tanggal 22-24 Agustus 2020.

Acara ini berlangsung secara gratis dengan berbagai acara yang akan menghibur para Pengunjung dengan  prnampilan music jazz Harry Toledo Faeturing Keys Project.

“Tak hanya itu, pengunjung juga dapat mencicipi makanan khas Semarang, melihat-lihat cenderamata, sekaligus ikutan lomba foto kostum bergaya Belanda, Jawa Kuno dan Jepang di Museum Lawangsewu,” lanjutnya.

Dalam acara tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan dan para pengunjung wajib mematuhi 3M yaitu Mencuci tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

“Di lokasi Museum Wisata Lawang Sewu kami menyediaan fasilitas untuk higienitas para pengunjung seperti tempat cuci tangan,hand sanitezir, thermo gun, tanda silang jaga jarak, serta penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah,” katanya.

Fasilitas higenitas, menurutnya, telah disiapkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung saat nanti berwisata dan mengikuti acara seperti melakukan protokol kesehatan, mulai dari pembatasan jumlah pengunjung, menerapkan social dan physical distancing, meyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer serta kewajiban mematuhi protokol kesehatan.

Ilud Siregar Humas PT KA Pariwisata mengajak Masyarakat dan Para pengunjung dimasa Long Weekend ini untuk datang dan berlibur ke Museum Lawang Sewu dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (El)