Home Lintas Jateng Yuk Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Yuk Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

received_831922676877244

Semarang,11/5(BeritaJateng.net) – Pasca terjadi kebakaran pasar johar Sabtu (9/5) lalu, pemerintah kota hingga masyarakat umum ikut sumbang bantuan pada korban musibah kebakaran Pasar Johar Semarang, posko bantuan yang berada di Masjid Kauman Semarang dan depan Hotel Metro Semarang mulai mendapat perhatian dari masyarakat.

Posko bantuan sementara yang di sumbangkan berupa bahan makanan, minuman, masker, obat-obatan, dan perlengkapan lainnya yang telah terdistribusikan sejak musibah kebakaran kemarin.

Bantuan disalurkan ke kelurahan Kauman Semarang yang berada pada dapur umum korban kebakaran yang berada di masjid Kauman Semarang dan posko kesehatan yang berlokasi didepan Hotel Metro Semarang.

Bukan hanya dari Pemkot Semarang dan DPRD Kota Semarang saja, namun dari berbagai institusi, perusahaan, maupun masyarakat umum mulai mendonasikan bantuannya.

Seperti yang dilakukan Siti Sulaikah dari PT. Riski Tama Labaika Tirta Zamzami yang berada di Jalan Sukarno Hatta Semarang ini, menyempatkan untuk memberikan bantuan kepada korban.

“Selama ini memang sering dalam mengikuti kegiatan kemanusiaan, seperti bencana alam dan musibah-musibah lainnya di Indonesia,” tutur Siti.
https://www.fiercereads.com/wp-content/languages/new/professional-resume-writing-service.html

Menurutnya, bantuan yang disalurkan yakni berupa tenaga, air mineral, snack, nasi bungkus, mie instan dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan korban musibah kebakaran pasar Johar.

“Bantuan sedekah dan bebagi dengan sesama sesuai islami, apa yang kita sumbangkan nantinya berguna bagi masyarakat, dan pastinya Allah akan menggantikan dengan yang lebih nantinya,” tandasnya.

Selain bantuan makan dan minuman, pihaknya juga akan mengadakan terapi bencana agar bisa mengembalikan kekuatan bagi para korban. Seperti yang pernah dia lakukan saat ada musibah gunung kelut yang lalu.

“Akan kami maksimalkan selama satu minggu kedepan untuk memberikan bantuan tersebut, dan untuk bantuan yang diperlukan saat ini ialah bahan mkanan dan minuman.
https://www.fiercereads.com/wp-content/languages/new/executive-resume-writing-service.html

Nanti siang kita akan tambahan nasi bungkus, Ada sekitar 2000 nasi bungkus perharinya untuk kita siapkan di dapur korban kebakaran kali ini,” kata Siti Sulaikah saat memberikan bantuan di lokasi dapur korban kebakaran.

Menurutnya, pihaknya sudah bekerjasama dengan kelurahan kauman dan pihak takmir masjid Kauman Semarang untuk dapat langsung memberikan bantuan kepada korban sesuai dengan intruksi pak Walikota Semarang Hendrar Prihadi.
https://www.fiercereads.com/wp-content/languages/new/writemyessay.html

(BJ06)