Home Headline Yuk Nikmati Menu Baru Nasi Bunga Telang Rendang Kambing Aston Inn Pandanaran

Yuk Nikmati Menu Baru Nasi Bunga Telang Rendang Kambing Aston Inn Pandanaran

249
Menu Baru Nasi Bunga Telang Rendang Kambing Aston Inn Pandanaran

Semarang, 19/11 (BeritaJateng.net) – Bunga Telang atau dalam Bahasa latinnya  (Clitoria ternatea) yang merupakan tumbuhan merambat yang biasa ditemukan di pekarangan, atau tepi hutan ini merupakan tumbuhan anggota suku polong-polongan yang berasal beberapa bagian di Asia, namun sekarang telah menyebar ke seluruh daerah tropis yang ternyata, Bunga Telang bisa di gunakan sebagai bahan bumbu memasak.

Dalam penggunaan bunga telang, Aston Inn Pandanaran Semarang membuat sebuah menu yang unik yaitu Nasi Bunga Telang Rendang Kambing yang dapat di nikmati di Altitude Sky Lounge lantai 12.

Krisdiar Porandito, Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang mengatakan, penggunaan bunga telang dalam menu ini dengan mencampurkannya ke dalam nasi, sehingga hasilnya, nasi akan berwarna biru yang cerah.

Dengan warna biru yang cerah tersebut biasanya mengandung antioksidan dimana warna biru atau ungu dari golongan anthocyanins (sejenis atau golongan senyawa yang mengandung sifat antioksidan di dalamnya.

Ditemukan secara alami dalam sejumlah makanan, anthocyanin adalah pigmen yang memberi warna merah, ungu, dan biru pada pewarnaan mereka yang kaya. Selain bertindak sebagai antioksidan dan melawan radikal bebas, anthocyanin dapat menawarkan manfaat anti-inflamasi, anti-virus, dan anti-kanker).

“Selain bunga telang dapat bermanfaat sebagai bahan bumbu masakan, ternyata bunge telang mengandung manfaat yang baik untuk tubuh kita. Selain penggunaan bunga telang, dalam menu ini kami memberikan sebuah variasi yang menarik dalam menu tersebut, yaitu Rendang,” kata Pora.

Rendang yang biasanya identik dengan menggunakan daging sapi, divariasikan dengan menggunakan daging kambing. “Kami mengolah daging kambing dengan sangat detail sehingga saat dinikmati tidak aka nada bau yang terdapat dalam daging kambing dan tentu saja empuk,” terangnya.

“Kami berikan sensasi rasa yang berbeda dalam menu nasi bunga telang rendang kambing ini. Penggunaan bunga telang sebagai bahan bumbu masakan yang ternyata kaya manfaat bagi tubuh. Pengunjung dapat menikmati sajian yang berbeda sambil menikmati keindahan kota Semarang dari lantai tertinggi gedung Aston Inn Pandanaran Semarang,” tutur Pora.(El)