Home Hiburan Yuk Meriahkan Pazaar Seni TBRS Semarang

Yuk Meriahkan Pazaar Seni TBRS Semarang

IMG_20150807_134046

Semarang, 7/8 (BeritaJateng.net) – Untuk membangun ruang apresiasi dan tempat bertemunya seni dengan masyarakat, Dewan Kesenian¬† Semarang (Dekase) kembali menggelar “Pazaar Seni”. Pazaar Seni ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Dekase, dan akan dimulai tanggal 8 hingga 16 Agustus 2015 di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang.

Sebelumnya, Pazaar Seni yang pertama digelar pada bulan Agustus 2014 lalu. Pada perhelatan tersebut merupakan yang pertama sekaligus sebagai kegiatan uji coba. Meskipun demikian, acara itu mendapat respon positif dari berbagai kalangan, khususnya masyarakat seni rupa nasional.

Tercatat setidaknya berbagai Kota di Indonesia turut ambil bagian, diantaranya Semarang, Jakarta, Tangerang, Situbondo, Klaten, Magelang, Bekasi, Salatiga, Jember, Cirebon dan Kendal, serta Demak dengan rata-rata transaksi yang cukup memuaskan.

Berangkat dari pencapaian positif itulah, maka Pazaar Seni akan kembali digelar di tahun 2015 ini. Dengan konsep yang lebih matang dan kuota stand yang lebih banyak, Pazaar Seni 2015 diharapkan dapat menjadi magnet lebih serta mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam penyelenggaraan kali ini, berbagai bentuk kegiatan akan digelar seperti pameran, kompetisi kesenirupaan, pertunjukan, workshop, lomba dan eksebisi, serta pertunjukan baik konser musik, panggung teater dan pentas wayang.

Sementara itu, Gunawan selaku ketua penyelenggara menambahkan tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menghadirkan ruang seni rupa yang menjadi bagian penting bagi terciptannya iklim kesenian yang ideal terutama seni rupa di Kota Semarang. (Mg-2)