Home Life Style Yuk Meriahkan Kompetisi Lukisan Dinding Paduan Budaya Jawa dan Modern

Yuk Meriahkan Kompetisi Lukisan Dinding Paduan Budaya Jawa dan Modern

356
0

Semarang, 19/1 (BeritaJateng.net) –¬†Dalam rangka memupuk rasa cinta dan bangga terhadap almamater, mempererat tali persaudaraan antar siswa, guru, serta karyawan, menumbuhkan jiwa sosial pada siswa dan memperindah lingkungan sekolah, OSIS SMA Negeri 15 Semarang menggelar kompetisi membuat lukisan dinding (Wall Art Competition) dengan tema ‘Javanese Modern Culture’.

Kompetisi memiliki cara yang cukup kreatif, yaitu dengan mempadupadankan budaya Jawa dan modern, dari jaman dahulu dipadukan dengan jaman sekarang. Muhammad Hagi, selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan jika area yang digunakan untuk kompetisi ini berada di dinding parkiran belakang dan dinding parkiran putri SMA Negeri 15 Semarang.

“Kompetisinya sendiri dibuka untuk umum, kuotanya 20 tim, 1 kelompok maksimal 5 orang,” ujar Hagi saat ditemui usai sekolah, Selasa (19/1) sore.

Ia menyebutkan, dalam kompetisi ini tidak ada kekhususan alat, semua peserta berhak mengekspresikan diri dalam menggunakan cat. Dinding yang dipergunakan untuk kompetisi akan didasari dengan cat warna putih, ukuran 2 x 2 meter.

“Acara dengan tema ini baru pertama kali diadakan di sekolah kita. Dapat dukungan penuh dari Pembina OSIS sekaligus guru seni rupa, bapak Cholis Riyanto., S.Pd,” ungkapnya.

Hagi menambahkan jika para peserta yang nantinya memenangkan kompetisi ini untuk juara I akan mendapat uang 400 ribu beserta piala, juara II 300 ribu beserta piala, dan juara III 200 ribu beserta piala.

Acaranya sendiri akan berlangsung pada hari Minggu, 24 Januari 2016 mendatang pukul 08.30-16.00 WIB. Pesertanya terdiri dari siswa-siswi, guru, alumni SMA Negeri 15 Semarang dan umum.

Selain itu dalam kompetisi ini juga menampilkan bintang tamu seperti Dogma, Sketsa 11, Day for You, Griffin, Krunch Project, Assa The Great Gatzby, Brown Crown, Sunday Everday, Crazy Lay, Air Mata Buaya, dan masih banyak yang lainnya. (BJT01)