Home Hiburan Yuk Meriahkan Coffee Morning Penggiat Wisata di Gua Kreo

Yuk Meriahkan Coffee Morning Penggiat Wisata di Gua Kreo

720
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Ssmarang, 13/8 (BeritaJateng.net) – Komunitas Penggiat Wisata Kota Semarang akan menggelar Coffee Morning di RM Prima Rasa kawasan wisata Gua Kreo, Jumat (14/8).

Menurut koordinator Penggiat Wisata Wahid United, kegiatan ini digelar rutin setiap bulan. Dengan menghadirkan topik bahasan yang berbeda, komunitas akan membahas berbagai perkembangan dunia pariwisata kota ini.

“Setiap bulan rutin kami gelar demi mengakomodir ide, saran dan kritik pengembangan obyek-obyek wisata di Semarang,” terangnya melalui rilis.

Dijelaskan, anggota komunitas terdiri dari aktivis media, sosmed, kalangan perhotelan, café dan restoran, EO, Asita hingga staf Disbudpar. Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan masing-masing dapat memberikan ide demi perbaikan dan pengembangan strategi wisata ke depan.

Diakui, langkah pemasaran dan branding wisata di kota ini masih cukup lamban. Dengan mengetengahkan tema Kolaborasi Pelaku Seni dan Penggiat Wisata, masing-masing pihak dapat bersinergi untuk memajukan dunia pariwisata.

“Tidak dapat dipungkiri, kota ini miskin akan atraksi budaya. Semakin banyak atraksi sebagai konten budaya, maka wisatawan juga akan banyak berdatangan yang tak urung akan memicu pergerakan sektor ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Ditambahkan, pihaknya juga akan terus mendorong agar Disbudpar sebagai pemangku kebijakan wisata Kota Semarang dapat terus berinovasi mengembangkan even-even wisata yang kreatif.

“Kita tidak akan jemu mengkritisi kebijakan wisata dan arah kebijakan nantinya jika memang ada yang dinilai menyimpang. Semua kita lakukan demi Semarang,” tandasnya.

Menurutnya, acara ini terbuka untuk umum dan disediakan banyak doorprize menarik bagi peserta yang datang dalam coffee morning. (Bj05)