Home Headline Yuk Ikuti Seminar Cancer Cervic Awerness Bersama dr. Boyke

Yuk Ikuti Seminar Cancer Cervic Awerness Bersama dr. Boyke

566

Semarang, 30/7 (BeritaJateng.net) – Rotary Club of Semarang Bojong berencana menggelar kegiatan sosial bertajuk ‘Cancer Cervic Awerness’ pada Sabtu, 3 Agustus 2019 di Aston Inn Semarang.

Seminar dan edukasi kesehatan wanita ini akan menghadirkan dr.Boyke Dian Nugraha, SPOG MARS sebagai narasumber.

Seminar Cancer Cervic Awerness dan Problematika 5G akan mengulik serba serbi kanker serviks yang merupakan jenis kanker kedua yang sering ditemui setelah kanker payudara.

“Kanker serviks atau kanker leher rahim adalah tumor ganas yang umum di jumpai pada wanita, berdampak serius pada kesehatan dan mengancam jiwa perempuan. Untuk itu, Rotary Club Bojong Semarang mangajak para perempuan untuk ikut menyayangi diri, membekali pengetahuan lewat seminar Cancer Cervic Awerness ini,” ujar Nora Aprilta, President Club Of Rotary Bojong Semarang.

Menurut Nora, banyak manfaat yang akan didapat jika mengikuti seminar kali ini. Problematikan 5G yakni gaya hidup modern seperti gejolak, gaya, gairah, godaan dan galau yang menjadi salah satu unsur penyebab Kanker. Itu semua akan diulas oleh dr. Boyke Dian Nugraha, SPOG MARS.

dr. Boyke dipilih karena dokter yang berkepribadian ramah tersebut bergelar SPOG serta mengetahui tentang kandungan, dan reproduksi perempuan, bahkan lebih paham tentang pergaulan di masyarakat. “Edukasi ini perlu, karena salah satu penyebab Kanker Serviks adalah gaya hidup modern seperti saat ini,” katanya.

Sementara itu, dr. Vina Tamara, salah satu pemateri dalam seminar Cancer Cervic Awerness mengatakan, kanker masih menjadi momok penyakit yang paling berbahaya bagi perempuan Indonesia.

“Vaksin kanker Human Papillomavirus (HPV) memang dibutuhkan, bahkan anak diusia 9 tahun sudah bisa diberi vaksin ini. Bagi wanita yang telah menikah bisa melakukan pap smeer untuk mengetahui adanya kanker di tubuh kita. Dengan mengikuti seminar, peserta akan mendapatkan harga khusus untuk papsmeer dan Vaksin HPV,” imbuhnya.

dr. Vina menyebut, pap smeer akan dilakukan di laboratorium Kimia Farma dan dilakukan oleh ahli. “Jadi akan benar-benar teruji, bukan uji abal-abal,” kata owner Rumah Vaksin ini.

Hanya dengan membayar Rp. 250rb untuk mengikuti seminar, peserta bisa mendapatkan materi pencegahan dan edukasi kanker serviks, akan mendapatkan e-Toll, lunch dan beragam doorprize. Untuk reservasi dan informasi seminar bisa menghubungi 085868236853, 08122865434, 0896 22505688.

Tidak hanya itu, akan ada pemeriksaan guladarah, kolesterol dan tensi gratis bagi peserta yang hadir.

“Dengan mengikuti seminar ‘Cancer Cervic Awerness’ kami beri harga khusus, papsmeer hanya Rp. 100rb dengan harga normal Rp. 250rb. Untuk Vaksin HPV (3x suntik) seharga Rp. 2,1 juta dari harga normal Rp. 2,8 juta. Itu sudah termasuk biaya dokter,” katanya.