Home Life Style Yuk Ikut Lomba Menulis Blog dan Kultwit ‘Menuju Semarang Tangguh’

Yuk Ikut Lomba Menulis Blog dan Kultwit ‘Menuju Semarang Tangguh’

Lomba menulis blog

Semarang, 12/9 (BeritaJateng.net) – Pemerintah Kota Semarang melalui program 100 Resilient Cities (100RC) dan didukung oleh Hotel Dafam Semarang, mengadakan lomba menulis Blog dan Kultwit “Menuju Semarang Tangguh”.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk menyebarkan informasi tentang pentingnya ketahanan kota juga untuk mendapatkan ide serta masukkan dari publik mengenai kota Semarang.

Untuk Lomba menulis blog ada lima tema pilihan, yaitu Permasalahan dan Solusi  Krisis Air Bersih di Kota Semarang, Permasalahan dan Solusi Penataan Kawasan Pesisir di Kota Semarang, Permasalahan Kriminalitas di Kota Semarang dan Solusinya, Kontribusi Kalangan Muda dalam Menjaga Ketahanan  Kota Semarang, dan Peran Ekonomi Kreatif dalam Membangun Ketahanan Kota Semarang.

Sementara itu, untuk lomba kultwit tema yang ditawarkan adalah Transportasi Publik untuk Kota Semarang, Pengelolaan Sampah di Kota Semarang, Ruang Terbuka (Publik) di Kota Semarang, Fenomena Anak Jalanan dan Pengemis di Kota Semarang, Tantangan Pasar Tradisional di Kota Semarang.

Perlombaan ini sendiri sudah diluncurkan sejak tanggal 10 September 2015 hingga 10 Oktober 2015.

Syarat dan ketentuan dari perlombaan ini bisa di cek di website 100RC di  HYPERLINK “http://www.100rcsemarang.org” atau www.100rcsemarang.org, formulir pendaftaran bisa didapat dengan mengirimkan request ke lombablog@100RCSemarang.org.

Hadiah yang diperebutkan berupa smartphone dan voucher menginap di hotel dafam Semarang.

Seperti diketahui saat ini Semarang telah menjadi bagian dari 100 Resilient Cities (100RC), sebuah program dan jaringan 100 kota di dunia dalam meningkatkan ketahanan Kota.

Kegiatan utama program ini adalah penyusunan strategi ketahanan kota, sebuah strategi agar kota Semarang tetap bertahan dan tumbuh berkembang di antara permasalahan dan tantangan yang dating. Ide serta tulisan dalam perlombaan ini tentu saja menjadi salah satu masukkan dalam proses penyusunan strategi tersebut. (Bj)